Peduli Masyarakat, Babinsa Koramil 1307/04 Tojo Bantu Warga Pindah Rumah

0
Babinsa Koramil 1307-04/Tojo, Sertu Darsono tersebut turut membantu melaksanakan gotong royong pemindahan rumah warga masyarakat di Desa Tombiano. Kecamatan Tojo Barat, Kabupaten Tojo Una-una, Sulteng, Rabu (2/9/2020). Foto : Dokumnetasi Koramil 1307-04/Tojo-Penrem 132/Tdl
- Advertisement -

POSONEWS, Touna – Peduli akan kesulitan masyarakat, Babinsa  Koramil 1307-04/Tojo, Sertu Darsono bergotong royong membantu warga yang sedang pindah rumah di Desa Tombiano Kecamatan  Tojo Barat Kabupaten Tojo Una-Una, Rabu (2/9/2020) pagi.

Babinsa Koramil 1307-04/Tojo Sertu Darsono tersebut turut membantu melaksanakan gotong royong pemindahan rumah warga masyarakat di Desa Tombiano.

‚ÄúSebagai mahluk sosial kami sebagai aparat teritorial merasa terpanggil untuk membantu sesama dan dengan kita bergotong royong kesulitan sebesar apapun akan terasa ringan apabila dilaksanakan secara bersama-sama,” ucap Sertu Darsono ditengah-tengah warganya, Rabu (2/9/2020).

Dia menyebutkan, sebagai aparat pembina desa,  pihaknya berupaya selalu menumbuhkan jiwa sosial serta bahu membahu membantu warga, karena sudah merupakan tanggung jawab sebagai Pembina dan juga sebagai anggota TNI  dalam membantu setiap kesulitan warga di Desa binaan.

Babinsa  Koramil 1307-04/Tojo, Sertu Darsono bergotong royong membantu warga yang sedang pindah rumah di Desa Tombiano Kecamatan  Tojo Barat Kabupaten Tojo Una-Una, Rabu (2/9/2020) pagi.Foto : Koramil 1307-04/Tojo/Penrem 132/Tdl

Terpisah,  Pjs Kasdim 1307/Poso, Mayor Inf A. Jayadi mengatakan, bahwa apa yang dilaksanakan para Babinsa jajaran Kodim 1307/PS di lapangan tak lain karena mereka benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina serta membantu masyarakat, karena sejatinya TNI berasal dari Rakyat dan untuk Rakyat.

Selain itu kata A.Jayadi, kegiatan tersebut juga merupakan pembinaan teritorial dalam mencapai tugas-tugas pokok TNI, dikarenakan Babinsa merupakan garda terdepan disuatu kewilayahaan dalam membantu kesulitan yang dialami oleh masyarakat.

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan para Babinsa bersama masyarakat diwilayah, kedekatan dan keakraban mereka semakin erat serta dapat mempermudah pencapaian pelaksanaan tugas para Babinsa jajaran Kodim 1307/Poso,” pungkasnya. (*/RHM/Penrem 132/Tdl)

Baca Juga :  Petani di Desa Lape Poso Pesisir Panen Perdana di Masa Pandemi Covid-19
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here