Jelang Pilkada Serentak, Polres Morut Lakukan Simulasi Pengamanan

0
- Advertisement -

POSONEWS, Morut – Ratusan anggota Polres Morowali Utara (Morut) melakukan simulasi dalam rangka persiapan pengamanan penanggulangan anarki terhadap massa yang bentrok saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Dalam simulasi pengamanan tersebut digambarkan adanya aksi demontrasi atau unjuk rasa yang dilakukan sekelompok massa yang tidak terima dengan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU), kemudian massa yang kecewa mendatangi Kantor KPU untuk menggelar aksi demo.

Kapolres Morut, AKBP Bagus setiyawan melalui Kasat Bimas Polres Morut, AKP Basri Pakaya mengatakan, simulasi ini dilakukan sebagai kesiapan personil untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Pemilu serentak tahun ini.

“Jajaran Polres Morut kembali menggelar latihan simulasi pengamanan rangkaian tahapan pemilu kepala daerah, guna meningkatkan kemampuan anggota kami,” kata Kasat Basri, Kamis (27/8/2020).

- Advertisement -

Menurutnya, kegiatan ini juga dimaksudkan agar seluruh personel pengamanan memahami peran dan tugasnya dalam pengamanan nantinya.

“Koordinasi antar aprarat pelaksana itu yang terpenting. Karena dalam pelaksanaan ini, Polri juga dibantu oleh TNI, Satpol PP, Linmas dan beberapa Potensi masyarakat,” jelasnya.

Pada pelaksanaan nantinya, Kasat Basri berharap semua pihak dapat melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing dengan baik. Sehingga Pilkada di Kabupaten Morut berjalan lancar aman dan kondusif.

“Kami harapkan semua persiapan yang telah dilaksanakan ini, mampu mengawal jalannya pesta demokrasi yang aman dan kondusif serta menghasilkan pimpinan pemerintahan kota Morut yang legitimate dan bisa membawa kemajuan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat morowali utara,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan simulasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan. (CHEM)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini