Banjir Bandang Landa Desa Bolapapu Kulawi Kabupaten Sigi

0

POSONEWS, Sigi – Desa Bolapapu Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah dilanda banjir bandang, Sabtu 8 Agustus 2020 pukul.21.20 Wita.

Banjir bandang terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi di wilayah tersebut.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan Sungai Tamurae Desa Bolapapu Kecamatan Kulawi meluap.

“Akibat Intensitas hujan yang sangat tinggi di hulu sungai mengakibatkan tujuh unit rumah warga setempat terdampak,” kata Trio Darma salah satu warga Desa Bolapapu, Sabtu (8/8/2020) malam.

Posted by Trio Dharma on Saturday, 8 August 2020
Sumber : Facebokk Trio Darma Warga Kulawi

Dia menyebutkan, tujuh rumah warga terdampak banjir bandang tersebut dengan rincian tiga unit rumah hanyut terseret
banjir, empat unit Rusak berat. Korban jiwa Sementara masih nihil.

“Saat ini dua orang Babinsa yakni Serma Kaharudin dan Praka Rolan bersama warga setempat sudah berada di lokasi kejadian guna membantu mengevaluasi warga ke tempat yang lebih aman,” jelasnya.

Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu (Basarnas) mempersiapkan diri menuju lokasi banjir di Desa Bolapapu Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi, Sabtu (8/8/2020) malam. Foto :Dok Basarnas Palu.

Sementara itu, Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu mendapat laporan tersebut langsung mempersiapkan diri dan peralatan SAR serta menuju ke lokasi kejadian. (*/RHM)

Video By : Dok. Basarnas Palu

- Advertisement -