Pemkab Touna Terima Dana CSR Rp. 352 Juta

0
151
Bupati Touna, Muhammad Lahay bersama Branch Manager Bank Sulteng Cabang Ampana, Fikri Adam (Foto:Humas)

POSONEWS, Touna – Pemerintah Kabupaten Tojo Una-una menerima bantuan dana CSR dari Bank Sulteng untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 senilai Rp. 352.233.083.

Penyerahan dana CSR oleh Branch Manager Bank Sulteng Cabang Ampana, Fikri Adam kepada Bupati Touna Mohammad Lahay di gedung Pogombo, Kantor Gubernur Sulteng, usai rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS-LB) Bank Sulteng, Kamis (23/7/2020).

Rapat yang dilaksanakan guna membahas langkah strategis Bank Sulteng kedepan itu, dihadiri langsung Gubernur Sulteng, Longki Djanggola selaku pemegang saham pengendali, bupati/walikota se Sulawesi Tengah dan perwakilan Mega Corpora.

Dirut Bank Sulteng Rahmat Haris melaporkan bahwa jajarannya telah menyiapkan rangkaian skenario yang akan direalisasi untuk memenuhi ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) terbaru.

Walau dunia usaha sedang terpukul hebat akibat pandemi Covid-19, akan tetapi Ia optimis target penyertaan modal inti 3 Triliun dapat dicapai dengan skenario yang telah dipersiapkan secara matang.

“Untuk target terdekat lanjutnya ialah mencapai dulu modal inti minimum Rp. 1 triliun per 31 Desember 2020,” urainya.

Sesuai peraturan OJK Nomor 12/POJK.03/2020, modal inti minimum bank telah dinaikkan menjadi Rp. 3 triliun dan juga mewajibkan semua bank untuk menyusun rencana strategis. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here