Hari Ke Enam, Pencarian Bocah Hilang Meluas Hingga Ke Perairan Teluk Tomini

0
289

POSONEWS, Poso– Upaya pencarian terhadap Khawari bocah 9 tahun yang hilang di sungai jalan pulau Irian, Kelurahan. Gebang Rejo, Kecamatan Poso Kota Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) terus dilakukan dan meluas hingga ke perairan Teluk Tomini.

Kepala Basarnas Sulteng, Basrano dalam rilisnya mengatakan, memasuki hari ke enam, Kamis (9/7/2020), tim rescue Basarnas memulai pencarian pada pukul 07.00 Wita, dengan menggunakan 2 unit rubber boat, 1 unit speed boat 4 unit perahu katinting.

Adapun tim terbagi menjadi tiga yakni tim 1 melakukan pencarian ke arah perairan Tokorondo dengan luas area pencarian 22 nm, tim 2 melakukan pencarian ke arah Madale dengan luas pencarian 20.1 nm dan tim 3 melakukan pencarian ke arah tengah dengan luas area pencarian 21.35 nm, sementara area penyapuan 32 nm dengan durasi waktu 6 jam 24 menit.

“Kendala yang kami hadapi di lapangan saat melakukan pencarian yakni cuaca yang berubah-ubah,” ujar Basrano dalam rilisnya yang diterima Kamis (9/7/2020) pagi.

Dia menyebutkan, unsur yang terlibat tim rescue Pos SAR Parigi, Polsek Poso, Polairud Poso, BPBD Poso, Damkar Poso, SAR Amanatul Umah, SAR Songulara, Rapi,Sencom,Babinkantibmas, relawan syam, Wahda Inspirasi Zakat, FPI dan masyarakat setempat.

“Pencarian terhadap korban akan kami terus upayakan,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here