Kapolres Sebut Situasi Kamtibmas Poso Kondusif

0
247
Kapolres Pos, AKBP Darno saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan yang ada di Poso, terkait situasi Kamtibmas di Bumi Sintuwu Maroso, Rabu (1/7/2020) usai memperingati Hari Bhayangkara ke -74 di Mapolres Poso. FOTO : DOK HUMAS POLRES POSO

POSONEWS,Poso – Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Poso, hingga saat ini dalam keadaan kondusif dan tingkat kerawanan wilayah cenderung menurun.

Hal itu dikatakan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Poso, AKBP Darno usai memperingati dan syukuran Hari Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7/2020) di Mapolres Poso.

Darno menyebutkan, dari laporan seluruh Polsek jajaran Polres Poso, kondisi wilayah Kabupaten Poso secara keseluruhan dapat dikatakan kondusif dan masyarakat dapat beraktifitas dengan baik.

“Alhamdulillah, kondisi kamtibmas sampai saat ini masih aman terkendali. Untuk kejadian-kejadian dan laporan-laporan dari masyarakat hingga saat ini terbilang menurun. Namun demikian kita tidak bisa terlena karena kedepan akan memasuki Pilkada 2020, sehingga kerawanan dapat meningkat,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, dengan slogan kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif, di Hari Bhayangkara ke -74 ini, setiap anggota Polri dapat memaknainya dengan baik sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, sehingga Polri kedepannya lebih profesional dan dicintai masyarakat agar dapat memacu Polri di Kabupaten Poso khususnya berbuat lebih baik lagi.

“Keprofesionalan setiap anggota Polri harus ditingkatkan, bukan hanya saat menjalankan tugas, tetapi juga pada kegiatan-kegiatan sosial sehingga sinergitas antara kepolisian dan masyarakat berjalan dengan baik dan situasi kamtibmas yang kondusif dapat diwujudkan,” tandasnya. (RHM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here