Poso Zero Positif Covid 19

0
Foto: Gugus tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Poso (Dok.PN)
- Advertisement -

POSONEWS, Poso – Berdasarkan data surveilans yang dirilis Dinas Kesehatan Kabupaten Poso, hingga Selasa (30/6) kemarin, jumlah pasien positif yang terpapar covid 19 mencapai nol kasus. Hal Itu membuktikan bahwa jumlah pasien sembuh terus mengalami peningkatan.

Seperti diketahui sejauh ini angka kasus terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Poso mencapai 14 kasus. Namun sejak kemarin, satu pasien yang sebelumnya dirawat di ruang isolasi RSUD Poso dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang setelah dua kali hasil Swab yang dilakukan dinyatakan negatif.

Penurunan jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Poso tidak terlepas dari peran Gugus Tugas Covid 19 yang tak henti hentinya melakukan himbuan dan sosialisasi kepada masyarakat agar senantiasa mengikuti protokol covid yang sudah disampaikan.

Ketua Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Poso Darmin Sigilipu mengatakan, hingga saat ini hampir semua wilayah di Kabupaten Poso tidak ada lagi zona merah.

- Advertisement -

“Jadi ada beberapa wilayah yang sebelumnya merupakan zona merah, kini sudah berubah menjadi zona kuning. Hal itu ditandai dengan semakin menurunnya angka penularan virus corona di wilayah ini,” sebut Bupati Poso itu.

Kendati begitu, Darmin meminta agar masyarakat Kabupaten Poso tidak lengah dan tetap memperhatikan protokol covid 19 dengan cara rajin mencuci tangan, jaga jarak dan selalu menggunakan masker.

“Penyebaran virus ini hanya bisa dicegah jika semua masyarakat disiplin dan tetap memperhatikan standar protokol covid yang selalu kita gaungkan. Ikuti anjuran pemerintah dan jika tidak ada keperluan mendesak, sebaiknya tinggal di rumah saja,” pintanya.

Bupati Darmin juga mengucapkan terima kasih kepada para petugas medis dan tim covid lainnya yang tidak henti hentinya bekerja siang dan malam demi mencegah dan menurunkan angka penularan covid di wilayah ini. (Lee)

- Advertisement -