Lakukan Seleksi PPDB, MTsN 2 Poso Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

0
286
Saat melaksanakan seleksi, para peserta didik diperiksa suhu tubuh oleh petugas madrasah (Foto: dok.MTs Negeri 2 Poso)

POSO NEWS, Poso – Setelah membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020-2021, kini Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Poso melaksanakan seleksi PPDB, Senin (22/6/2020).

Ketua panitia pelasksana, Ulria menuturkan, para peserta didik yang mengikuti seleksi sebanyak 198 orang sesuai daftar calon siswa yang mengembalikan formulir. Sehingga pelaksanaan seleksi ini dilakukan selama dua hari berturut-turut. Yakni, 22-23 Juni 2020.

Calon peserta didik mencuci tangan sebelum masuk ke dalam ruang ujian

Dikatakannya, seleksi yang berlangsung di MTs N 2 Poso ini di bagi dua sesi. Hal itu untuk mengantisipasi agar tidak berkumpulnya orang dalam jumlah yang banyak serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Peserta didik sebelum masuk ke ruang ujian, mereka di tes suhu serta di wajibkan untuk mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak demi menjaga kesehatan bersama,” terangnya.

Kepala MTs N 2 Poso, Risnawati S Panti menambahkan, seleksi ini juga dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan peserta didik mempelajari Alquran.

“Jadi pada pelaksanaan seleksi ini, pihak MTs ingin mengetahui sejauh mana peserta didik dalam mempelajari dan memahami Alquran. Sehingga, peserta didik yang diterima di madrasah ini minimal bisa membaca Quran dengan baik,” pungkasnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here