Sejumlah Desa di Lage Poso Cairkan BLT DD Tahap II

0
490

POSONEWS, Poso – Sejumlah desa di wilayah Kecamatan Lage Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah melakukan pencairan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II.

Pencairan bantuan langsung tunai ( BLT ) tahap II melalui Dana Desa itu dilakukan Desa Maliwuko, Desa Toyado dan Desa Labuan.

Pencairan BLT DD itu langsung dipantau pihak Pemerintah Kabupaten Poso dan Pemerintah Kecamatan seperti terlihat di Desa Maliwuko. Pencairan di desa tersebut langsung dipantau oleh Sekretaris Kecamatan Lage, Darmanto.

Sedangkan di Desa Toyado da Labuan pencairan BLT DD dihadiri Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu dan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Poso, Sesi Mapeda dan Romy Alimin serta dihadiri Camat Lage, Kepala Dinas PMD dan sejumlah aparat keamanan TNI/Polri yang ada di Kecamatan Lage.

Kepala Desa (Kades) Toyado, Idhul Bunando mengatakan, bahwa dalam pencairan BLT tahap II ini, penduduk Toyado yang berhak mendapatkan BLT sejumlah 116 Kepala Keluarga (KK), yang sebelumnya pada tahap I, hanya sebanyak 110 KK.

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu didampingi Ketua DPRD Posi, Sesi Mapeda dan Wakil Ketua DPRD Poso, Romy Alimin diacara penyaluran BLT DD di Desa Toyado Kecamatan Lage Kabupaten Poso,Sulteng beberapa waktu lalu. FOTO : IST

“Setelah diadakan klarifikasi oleh Pemerintah Desa Tayado, maka jumlah penerima menjadi 116 KK,” ujarnya, baru baru ini.

Sementara itu Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu dalam sambutannya mengapresiasi upaya yang dilakukanPemerintah Desa Toyado melalui kadesnya yang menjabat selama 3 periode.

Bupati berpesan kepada masyarakat, agar BLT yang diterima bisa digunakan dengan cermat.

“Jangan belanja yang tidak bermanfaat, karena BLT tersebut diberikan oleh Pemerintah berdasarkan kebutuhan yang nyata , sesuai dengan dampak covid-19 yang hingga saat ini masih menghantui kehidupan kita semua,” ujar Bupati.

Bupati meminta, masyarakat agar mematuhi petunjuk dari dinas terkait terkait menjaga kesehatan di masa pandemi covid-19.

“Salah satu hal penting adalah bila keluar rumah harus memakai masker, mencuci tangan serta tidak bergerombol bila tidak ada kepentingn yang urgen,” tandasnya.(SAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here