Cegah Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba, BNNK Poso Libatkan Pemuka Agama

0
170

POSONEWS, Poso – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Poso, Sulteng bekerja sama dengan pemuka agama dan sejumlah rumah ibadah di wilayah Poso, untuk mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan peredaran serta penyalahgunaan narkoba di Bumi Sintuwu Maroso.

Langkah dan kerjasama itu terungkap dalam rapat persiapan memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang digelar, Kamis (18/6/2020) di kantor BNNK Poso.

Humas BNN Poso, Hilman Maku mengatakan, salah satu cara untuk melakukan pencegahan pemberantasan narkoba di masyarakat, pihaknya melibatkan rumah ibadah.

Menurutnya, kerja sama itu sebelumnya dilakukan bersama Kantor Kementerian Agama Poso yang nantinya akan menindaklanjuti surat edaran tentang HANI dengan meneruskan ke pemuka agama, agar dalam setiap kegiatan ibadahnya baik langsung maupun virtual untuk menyisipkan pesan-pesan anti narkoba.

“Dalam rangka HANI 2020 ini, para pemuka agama mengajak jamaahnya menolak apapun tentang narkoba,” ucapnya. Kamis (18/6/2020).

Selain itu kata Hikmah, pihak BNN Poso mengajak masyarakat untuk menyaksikan pidato Presiden RI Jokowi yang disiarkan melalui streaming dalam memperingati HANI tahun 2020 tanggal 26 Juni mendatang.

“HANI kali ini mengangkat tema hidup 100 persen sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba,” tandasnya. (RHM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here