Partai Gerindra Usung DAS BerAMAL di Pilkada Poso 2020

0
206

POSONEWS, Poso– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerinda) Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, menyatakan untuk Pilkada 2020 di Kabupaten Poso mengusung bakal calon pasangan Darmin Agustinus Sigilipu – Amdjad Lawasa (DAS BerAMAL).

Pernyataan itu disampaikan pengurus DPC Partai Gerinda Kabupaten Poso, dalam konferensi pers, Senin (15/6/2020) di Poso.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Poso, Darma Mandolu menjelaskan, sesuai instruksi Dewan Pembina Partai Gerindra, DPC Partai Gerindra harus membuat Badan Seleksi (Bansel) untuk melakukan gerakan, agar masyarakat bisa tahu arah dukungan partai Gerindra yang selama ini masih pasif.

Dikatakannya, proses demi proses sudah dilalui secara bertahap. Setelah itu, partai Gerindra membuka pendaftaran bagi siapa saja calon yang akan mendaftarkan dirinya ke partai Gerindra, melalui surat yang dilayangkan oleh panitia Bansel.

“Kami dari partai Gerindra tidak memihak ke salah satu kandidat. Tetapi siapa saja putra putri terbaik di tana Poso yang mendaftar, kami akan melakukan proses sampai tahapan visi misi. Nantinya hasil dari proses ini akan di laporkan kepada ketua partai yang ada di Provinsi,” ujarnya kepada sejumlah wartawan media cetak dan online.

Hasil dari putusan tersebut kata dia, menyatakan bahwa DAS BerAMAL adalah salah satu yang menerima surat rekomendasi dari DPD Provinsi partai Gerindra.

“Jadi semua calon yang mendaftar itu kami laporkan di Provinsi dan hasil keputusan Ketua DPD partai Gerindra memilih DAS BerAMAL karena sudah memenuhi syarat-syarat yang sudah ditentukan,” terangnya.

Dia menyebutkan, melihat tingkat elektabilitas dari bakal Paslon DAS BerAMAL ini, DPC sampai ke DPD partai Gerindra mengambil langkah arah dan dukungannya ke DAS Beramal yang akan berlabuh bersama sama pada kontestasi Pilkada 2020.

Sementara itu Ketua panitia Badan Seleksi (Bansel) DPC Partai Gerindra Kabupaten Poso, Hidayat Bungasawa menyatakan, bahwa arah dukungan politik partai Gerindra sudah jelas ke salah satu kandidat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Poso.

“Partai Gerindra Poso mengusung penuh bakal Paslon Darmin Agustinus Sigilipu dan Amdjad Lawasa (DAS BerAMAL) pada Pilkada 2020 ini, ” tandasnya. (RHM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here