Yasin Mangun Silaturahmi Ke Ketua KKSS Poso

0
503

POSONEWS, Poso – Bakal calon wakil Bupati Poso dari Partai Demokrat, Yasin Mangun melakukan silaturahmi atau suwon ke Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Poso, Kisman Lantang.

Silaturahmi tersebut berlangsung, Selasa (2/6/2020) di kediaman ketua KKSS Kabupaten Poso dibilangan Kelurahan Moengko Baru Kecamatan Poso Kota.

Suasana keakraban mewarnai silaturahmi tersebut karena masih dalam suasana Idul Fitri.

Dalam kesempatan itu, kedua tokoh saling bertukar pikiran terkait perkembangan Kabupaten Poso, disemua lini sektor termasuk sektor pendidikan, ekonomi dan pertanian serta politik.

Pada kesempatan itu, Yasin Mangun memberikan gambaran soal dukungan politik yang ada di Kabupaten Poso terhadap bakal calon Bupati Poso dan Wakil Bupati Poso, Verna GM Ingkiriwang – Yasin Mangun.

“Untuk koalisi dukungan sudah tidak ada masalah lagi, ” ujarnya.

Dia juga menyebutkan, soal persyaratan semua sudah final dan tinggal menunggu waktu pendaftaran.

Disisi lain kata Yasin, salah satu yamg menjadi prioritas kedepannya adalah pemberdayaan semua sektor termasuk para akademisi yang akan dilibatkan dalam proses kebijakan yang akan diambil pemerintah daerah.

“Keberadaan akademisi yang ada di daerah harus dihargai, sehingga peran mereka juga menjadi penting dalam setiap rancangan kebijakan pemerintah,” sebutnya.

Yasin mengaku senang gagasan dan pemikiran ketua KKSS seiring dan sinergi dengan pemikirannya dalam melihat Kabupaten Poso kedepannya.

Suasana silaturahmi bakal calon Wakil Bupati Poso, dari Partai Demokrat, Yasin Mangun dengan Ketua KKSS Kabupaten Poso, Kisman Lantang, Selasa (2/6/2020) di kediaman Ketua KKSS Poso di Kelurahan Moengko Baru Kecamatan Poso Kota. FOTO : RAHMAN

Sementara Ketua KKSS Kabupaten Poso, Kisman Lantang mengaku senang adanya silaturahmi dari tokoh muda di Kabupaten Poso ini.

Dia berpesan, kiranya kedepan para tokoh muda tidak menyampingkan peran tetua dan akademisi dalam pembangunan daerah serta selalu membuka diri untuk bertukar pikiran dengan para orang tua dan akademisi.

“Dua hal yang menjadi perhatian untuk daerah ini menciptakan lapangan kerja untuk mengurangi pengangguran serta menciptakan pasar untuk hasil produk masyarakat sehingga masyarakat bisa meningkatkan perekonomiannya secara mandiri,” tandasnya.(RHM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here