Puluhan Los Pakaian dan Aksesoris di Pasar Sentral Poso Ludes Terbakar

0
856
Tim Inafis Polres Poso sedang melukan olah tempat kejadian perkara (TKP) , Rabu (20/5/2020) pagi di salah satu tempat yang diduga sebagai asal api ada kebakaran puluhan los pakaian dan lapak kasesosris di Pasar Tradisional Bersih Sintuwu Maroso yang terletak di Kelurahan Kawua Kecamatan Poso Kota Selatan. Kebakaran terjadi Rabu (20/5/2020) dini hari. FOTO : RAHMAN

POSONEWS, Poso – Puluhan lapak atau los pakaian dan aksesoris yang ada di Pasar Sentral Tradisional Bersih Sintuwu Maroso Kelurahan Kawua Kecamatan Poso Kota Selatan, ludes terbakar, Rabu (20/5/2020) dini hari.

Los pakaian dan aksesoris yang terletak disisi kanan dari kantor UPTD pasar Sentral itu, pada Rabu pagi terlihat tinggal puing-puing.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, kebakaran pada los pakaian dan aksesoris itu diperkirakan terjadi sekira pukul 01.30 Wita dini hari.

Pedagang pemilik los pakaian dan aksesoris yang kebetulan berada di lokasi kejadian berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya sebelum tim pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Sementara pedagang lainnya berupaya menyelematkan barang-barang milik mereka yang belum sempat dilalap si jago merah di lapak yang tidak jauh dari titik api.

Tim pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kabupaten Poso, tiba di lokasi kejadian sekira pukul 02.00 Wita dini hari.

Para pedagang pemilik lapak sedang mencari sisa-sisa barang yang bisa diselematkan dari kebakaran yang menghanguskan lapak mereka di Pasar Sentral Tradisional Bersih Sintuwu Maroso, Rabu (20/5/2020) pagi.

Lima unit mobil Damkar dikerahkan untuk memadamkan api yang menghanguskan puluhan los pakaian dan aksosoris di pasar terbesar di Kota Poso itu.

Sekira lima jam berjibaku dengan api, tim Damkar berhasil memadamkan api di puluhan los dan lapak pakaian serta aksesoris yang terbakar.

Di lokasi kejadian juga terlihat tempat yang diduga sebagai asal api langsung di batasi dengan pita pembatas police line, agar tak dimasuki warga yang berdatangan.

Tim Inafis Polres Poso terlihat sedang berada di lokasi kejadian guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di titik yang diduga menjadi asal api penyebab kebakaran.

Dari informasi ynag dihimpun di lokasi kejadian, puluhan los dan lapak pakaian dan aksesoris yang terbakar terdiri dari sebanyak 28 los permanen dan sebanyak 26 lapak kayu.

Hingga berita ini diturunkan, kerugian akibat kebakaran belum dapat ditaksir dari pihak yang berwenang. RHM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here