Perbanyak Ibadah Di Bulan Puasa, PC PMII Poso Berinfaq Ke Panti Asuhan Fadhilah

0
311

POSONEWS, Poso – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Poso, memberikan santunan ke panti asuhan Fadhilah yang berada di Kelurahan Tegalrejo, Kabupaten Poso, Sulteng, Senin (18/5/2020).

Koordinator pelaksana, Asbari mengatakan, kegiatan semacam ini terus dilakukan PC PMII Poso, setiap tahunnya di bulan Ramadhan.

“Hal ini merupakan program kerja PC PMII setiap bulan puasa. Yaitu dengan menyishkan sebagian harta, untuk di infaqkan ke panti-panti asuhan,” ujarnya.

Dijelaskan, infaq juga merupakan salah satu ibadah yang bisa dilakukan untuk menyempurnakan amalan. Oleh karena itu, momen seperti ini tidak pernah terlewatkan oleh PC PMII Poso untuk dilaksanakan.

“Bagi kami, selain menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, menunaikan ibadah seperti berinfaq, merupakan salah satu hal wajib yang juga harus kami lakukan,” jelasnya.

Berhubung dengan adanya pandemi Covid-19, sambung Asbari, PC PMII hanya bisa memberikan infaq ke panti asuhan Fadhilah saja.

“InsyaAllah kedepannya kami akan mengembangkannya lagi,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan dapat meringankan beban bagi anak-anak yang berada di panti asuhan Fadhilah, walaupun infaq yang diberikan tidak ternilai jumlahnya.

Untuk diketahui, penyerahan infaq tersebut diterima langsung oleh pengasuh Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Fadhilah, Ustadz Samsul Mu’arif, yang nantinya infaq tersebut akan dibagikan ke anak-anak panti. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here