Pasca Banjir, Warga di Kecamatan Poso Kota Selatan Dapat Bantuan dari Pemkab

0
432
Sekretaris Kabupaten (Sekab) Poso, Yan Edward Guluda, (ketiga dari Kiri) didampingi anggota DPRD Poso, Agustin Sigilipu saat menyerahkan bantuan kepada warga di Kelurahan Lembomawo yang diterima Camat Poso Kota Selatan, Deyske Bungkudapu. FOTO : IST

POSONEWS, Poso –  Sejumlah kecamatan terdampak banjir di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso, salah satunya kecamatan yang mendapat bantuan tersebut yakni Kecamatan Poso Kota Selatan.

Ratusan kepala keluarga yang bermukim di empat kelurahan di Kecamatan Poso Kota Selatan terdampak banjir mendapat bantuan berupa sembako dan bantuan lainnya yang digunakan sementara saat mengungsi di tempat aman. Empat kelurahan terdampak banjir akibat luapan sungai itu yakni Kelurahan Sayo, Kelurahan Kawua, Kelurahan Ranononcu dan Kelurahan Lembomawo. Sedangkan satu kelurahan yakni Kelurahan Bukit Bambu aman dari banjir.

Camat Poso Kota Selatan, Deyske Bungkudapu mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso mendistribusikan bantuan berupa sembako bagi warga yang terdampak  saat banjir, akibat curah hujan yang cukup tinggi mengguyur kota Poso dan sekitarnya.

“Bantuan untuk Kelurahan Lembomawo, diserahkan langsung oleh Sekretaris Kabupaten (Sekab) Poso Yan Edward Guluda,  yang didampingi anggota DPRD Poso,  Agustin Sigilipu,” ujarnya, Senin (4/5/2020

Sebelumnya kata dia, bantuan sudah diserahkan langsung oleh Bupati Poso Darmin Sigilipu, saat banjir 30 April 2020 lalu, kepada warga Lingkungan Bonelanto Kelurahan Ranononcu.

Dia menambahkan, untuk warga Kelurahan Sayo,  ada 206 Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir, pada hari Jumat 1 Mei lalu telah didatangi dan ditinjau langsung oleh Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu sekaligus menyerahkan bantuan.

Dia juga meminta, seluruh perangkat kelurahan dan warga yang ada di wilayahnya, agar selalu waspada, mengingat curah hujan dalam sepekan di Kabupaten Poso cukup tinggi.

 “Kami Selaku Pemerintah Kecamatan Poso Selatan atas nama masyarakat di wilayah ini mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Poso yang cepat tanggap, serta atas respon dan kepedulian Bupati Poso dan Wakil Bupati yang bersedia hadir disaat warga butuh penguatan,” tandasnya. (RHM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here