Banjir Watuawu, Bupati Poso Tinjau dan Beri Bantuan ke Warga

0
862
Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu bersama Wakil Ketua DPRD Poso, Romy Alimin saat meninjau lokasi banjir di Desa Watuawu Kecamatan Lage, Minggu (3/5/2020) didampingi sejumlah pimpinan OPD di Pemkab Poso. FOTO : IST

POSONEWS, Poso – Banjir yang melanda Desa Watuawu Kecamatan Lage,  membuat warga di desa tersebut mengungsi di tempat aman.

Luapan sungai Poso akibat curah hujan yang cukup tinggi terjadi, Minggu (3/5/2020) menyebabkan permukiman warga di desa tersebut terendam.

Atas hal itu,  Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu didampingi Wakil Ketua DPRD Poso,  Romy Alimin dan sejumlah pimpinan OPD langsung meninjau lokasi banjir.

Dalam peninjauan itu,  Bupati  Poso Darmin Agustinus Sigilipu meminta instansi terkait segera mengatasi hal-hal yang dianggap perlu, guna mengantisipasi dampak selanjutnya akibat banjir tersebut terhadap warga.

Pada kesempatan itu Bupati Poso juga memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir tersebut. Bantuan berupa sembako dan sejumlah peralatan tidyr seperti matras, selimut dan bantuan lainnya, yang dapat meringankan beban warga di tengah pandemi covid-19 dan akibat banjir yang terjadi di wilayah itu.

Wakil Ketua DPRD Poso, Romy Alimin besama Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu saat menyerahkan bantuan peralatan tidur kepada warga korban terdampak banjir di Desa Watuawu Kecamatan Lage, Minggu (3/5/2020). FOTO : IST

Bupati Poso Darmin Agutinus Sigilipu menyatakan, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Poso berupaya semaksimal mungkin membantu masyarakat terdampak banjir, dengan mengerahkan semua kekuatan yang ada agar masyarakat merasa aman dari musibah yang terjadi.

“Selaku pemerintah daerah,  kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, apalagi dalam situasi seperti banjir saat ini,  agar kehadiran pemerintah benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya,  Minggu (3/5/2020).

Darmin berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban banjir untuk sementara waktu, sehingga warga dapat menjaga kesehatannnya.

“Warga harus tetap waspada dan awas terhadap kondisi cuaca saat ini,  sehingga dampak buruk tidak terjadi di tengah maayarakat. Selain itu warga juga harus menjaga kebersihan lingkungan masing-masing sehingga terhindar dari penyakit pasca banjir,” pintanya.

Kurun seminggu terakhir ini Kabupaten Poso diguyur hujan dengan intensitas tinggi dan mengakibatkan sejumlah wilayah terjadi banjir dan longsor.(RHM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here