Peduli Petugas Medis di Morut, dr. Delis Bantu Ribuan APD dan Masker

0
179
dr. Delis bersama petugas medis di Posko Gugus Tugas/ Relawan Desa Ganda-ganda Kecamatan Petasia foto bersama usai pembagian APD dan masker, Selasa (28/4/2020).

POSONEWS, Morut – Menyikapi jumlah pasien Covid-19 yang angkanya meningkat di Indonesia, membuat khawatir banyak orang, apalagi keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis di beberapa daerah.

Sementara untuk mengatasi kekurangan APD tersebut, banyak petugas medis terpaksa harus menggunakan jas hujan atau mantel sebagai alternatif.

Melihat kondisi tersebut, mantan anggota DPD-RI dr. Delis terpanggil untuk membantu para petugas kesehatan dengan membagikan ratusan APD, baju Hazmat, kaca mata, masker, Handscoen, vitamin, serta logistik bagi petugas yang menjaga Pos-Pos diperbatasan Morowali Utara, RSUD Kolonodale dan BPBD kabupaten Morowali Utara (Morut).

Aksi ini dilakukan sebagai wujud nyata kepedulian dan dukungan moril bagi para petugas medis dalam menjalankan tugasnya yang sangat beresiko.

“Perang melawan Covid-19 ini, bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga dibutuhkan partisipasi dan peran segenap masyarakat,” kata dr. Delis, Selasa (28/4).

Untuk itu dengan menunjukkan rasa kepedulian untuk memberi dukungan moril bagi para petugas, baik tenaga kesehatan maupun tenaga lainnya yang telah berjibaku bertarung nyawa melawan virus corona.

Tak hanya itu, disamping peduli terhadap para tenaga medis, ia juga membagikan ribuan masker, vitamin dan Hand Sanitaizer kepada masyarakat di berbagai wilayah di Kabupaten Morowali Utara.

“Aksi ini akan terus kami lakukan sebagai gerakan kepedulian dan wujud gotong-royong bersama pemerintah dan masyarakat dalam memerangi Covid-19,” urainya.

Olehnya itu, dia berharap dan memanjatkan doa semoga Morowali Utara juga tanah air Indonesia dan seluruh dunia segera terlepas dari badai pandemi covid-19 in.

Dalam penyerahan bantuan di sejumlah tempat, dr. Delis didampingi oleh relawan yaitu sahabat milenia dr.Delis juga JKM bersama relawan lainnya yang terus bergerak bersama diberbagai tempat ke tengah masyarakat, untuk menunjukkan kepedulian untuk berbagi demi kemanusiaan dalam memerangi badai corona.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here