Selama Pandemi Covid-19, Kodim 1307/Poso Bantu Petugas Di Pos Perbatasan Poso-Touna

0
185

POSONEWS, Poso – Para Babinsa yang tersebar di wilayah Kabupaten Poso maupun Kabupaten Tojo Una- una (Touna) yang merupakan wilayah kerja Kodim 1307/Poso, terus membantu pihak pemerintah daerah dan pihak pihak terkait dalam upaya pencegahan penularan dan penyebaran virus corona.

Secara bergilir dan berkala para anggota jajaran Kodim 1307/Poso tersebut membantu petugas kesehatan yang berjaga di Pos Terpadu Gugus Tugas Covid-19 dalam memantau setiap warga yang melintasi Pos Pemeriksaan Covid-19.

Sebagai kepedulian Dandim 1307/Poso terhadap para anggota yang bertugas di Pos Pemantauan Penyebaran Covid 19, Senin (27/4/2020), mendatangi Pos Pemantauan Gugus Tugas Covid 19 yang berada di perbatasan Kabupaten Tojo Una-una dan Pos Perbatasan Kabupaten Poso.

Dandim 1307/Poso, Letkol inf Catur Sutoyo bersama
Ketua Persit KCK Cabang XXI,
Ny. Maya Catur Sutoyo ddampingi Kasdim 1307/Poso, Mayor Inf. Enggar Armyasto dan Ny. Rina Ariani Enggar Wakil Ketua Persit KCK Cabang XXI, Pasi Teritorial Kodim 1307/Poso Kapt. Inf. Ismail Beta, Pasi Intel Kodim 1307/Poso, Lettu Inf. Mulawarman, pada kesempatan itu membawa bantuan berupa perlengkapan APD dan Topi pelindung untuk petugas yang ada di Pos Batas Pemantauan Penyebaran Covid-19.

Dandim 1307/Poso, Letkol inf Catur Sutoyo mengatakan,
bantuan ini sebagai wujud kepedulian terhadap anggota yang melaksanakan tugas dan juga sebagai program bhakti sosial Kodim 1307/Poso, dalam masa pandemi covid 19.

Catur berharap dengan adanya dukungan APD ini setiap anggota dapat melaksanakan tugas dengan maksimal dan efisien.

Bantuan APD diterima langsung oleh Pemegang Survailans Puskesmas Tagolu, Wiliam Tokari saat ada di Pos Pemantauan Penyebaran Covid 19 Kabupaten Poso, dan Pos Pemantauan Pencegahan Penyebaran Covid 19 Kabupaten Tojo Una-una di terima oleh Bidan Desa Ungawia Puskesmas Tombiano,Ira Mayasari.

Terpisah, Dandim 1307/Poso Letkol Inf. Catur Sutoyo juga memberikan bantuan APD kepada pihak Rumah Sakit Dr. Yanto,Sp.OT yang diterima Letda Ckm. Ahmad Fahrul.

“Kami dari Rumah Sakit Dr. Yanto,Sp.OT sangat berterima kasih, karena mendapat perhatian dari Dandim 1307/Poso,” ujar Letda Ckm. Ahmad FahruL mewakili manajemen Rumah SakitDr. Yanto,Sp.OT.

Dandim 1307/ Poso, Letkol inf Catur Sutoyo mengatakan, pihaknya akan terus berupaya memenuhi kebutuhan para anggota yang bekerja di lapangan melalui program bhakti sosial Kodim 1307/Poso selama pandemi Covid-19.(RHM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here