Polres Morowali Gelar Giat Peduli Sesama

0
Kapolres Morowali saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid 19 (Foto: Ist)

POSONEWS, Morowali – Dalam rangka Polres Peduli Sesama, jajaran Polres Morowali menggelar dua kegiatan, yakni Donor Darah di aula Mapolres Morowali, Senin (20/4/2020), dan pembagian sembako pada Selasa (21/4/2020).

Donor darah diikuti langsung oleh Kapolres Morowali AKBP Bayu Indra Wiguna, S.IK, M.IK, dihadiri Bupati Morowali, Wakapolres Morowali Kompol H Amri, Pejabat utama Polres Morowali, Kapolsek jajaran Polres Morowali, personil Polres Morowali dan Polsek jajaran, serta Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Morowali.

Kapolres mengatakan bahwa kegiatan terswbut bertujuan semata-mata untuk membantu masyarakat dalam hal ketersediaan darah.
Sebelum kegiatan donor darah dilaksanakan, Kapolres Morowali membagikan masker kepada personil dan melakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas kesehatan.

Darah yang berhasil terkumpul dalam kegiatan itu berjumlah 37 kantong, dengan rincian, darah golongan A 11 kantong, darah golongan B 10 kantong, darah golongan AB 4 kantong, dan darah golongan O 12 kantong.

Hasil donor darah itu kemudian diserahkan oleh Kapolres Morowali kepada Bupati Morowali selaku pelindung PMI yang didampingi Direktur RSUD Morowali Dr Agus AS Partang, dan Sekretaris PMI Kabupaten Morowali, Hj Nirmawati.
Pelaksanaan donor darah kali ini, tetap mempedomani penanganan COVID-19.

Sementara, pada Selasa (21/4/2020), masih dalam rangka Polri Peduli Sesama, jajaran Polres Morowali menyerahkan bantuan sembako kepada anak-anak pondok pesantren Masjid Tua Bungku Kelurahan Marsaoleh Kecamatan Bungku Tengah, yang selanjutnya bergeser ke beberapa desa yakni Bahomoloeo dan Lanona.

Santunan juga diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan guna meringankan beban ditengah Pandemi COVID-19. “Seluruh kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19, semoga bermanfaat dan mari tetap kita jaga diri, kurangi aktifitas diluar rumah, dan selalu gunakan masker” ungkap Kapolres Morowali. (BMG)

- Advertisement -