TMMD 120 di Uekambuno Berakhir, Sekkab Touna Minta Jaga Fasilitas yang Sudah Dibangun

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tojo Una-Una ( Touna) Dr. Alimudin Muhammad menghadiri upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 TA 2024 dengan tema “Dharma Bakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah”.

Yang menjadi Inspektur upacara pada penutupan TMMD ke-120 ini, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Candra Wijaya.yang dilaksanakan di lapangan Desa Uekambuno, Kecamatan Ulubongka.Jumat (07/06/2024).

Usai penutupan, ditempat terpisa Sekda Touna Alimudin Muhammad mengatakan, selaku Pemerintah Daerah memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih serta penghargaan setinggi tingginya kepada jajaran TNI Kodim 1307/Poso atas program kegiatan TMMD ini.

“Program yang dilakukan oleh TNI sangat memberikan kontribusi yang sangat positif bagi Touna khususnya di wilayah Kecamatan Ulubongka, Desa Uekambuno,” ujar Sekda.

- Advertisement -

Lebih lanjut Sekda menilai kegiatan TMMD sangat berhasil, karena terpadunya antara TNI, Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una dan pihak Provinsi Sulawesi Sulawesi Tengah yang memberikan pelayanan Kesehatan Masyarakat di lokasi TMMD.

“Insyaallah program-program TNI seperti ini akan terus kami dukung, karena sangat memberikan suatu nilai positif keuntungannya bagi daerah, terutama bagi masyarakat yang dibangunkan fasilitasnya itu,” imbulnya.

Menurut Sekda, kegiatan ini merupakan respon positif dari Pimpinan terutama Bupati terkait kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Sebagaimana penjelasan dari Pangdam bahwa dalam kegiatan ini, ada pembangunan MCK, pembangunan jalan dan rehabilitasi rumah yang dari sisi anggarannya kita bekerja sama dari TNI dan bantuan dari Pemerintah Daerah.

Sekda berharap kepada seluruh masyarakat untuk menjaga, merawat fasilitas yang telah diberikan ini, sehingga proses penggunaannya bisa panjang dan bisa lebih lama.

“Kami juga sebagai Pemerintah Daerah, tetap berkonsisten dan berkomitmen akan mengawal dan menjaga aset-aset ini melalui pihak Kecamatan, melalui Kepala Desa dan perangkat-perangkatnya,” tutupnya.

Turut hadir Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI. Dody Triwinarto, S.IP., M.Han, Aster Kasdam XIII/ Merdeka, Kolonel Arm. Sumanto, S.Sos., MM beserta rombongan, Dandim 1307/ Poso, Letkol Inf. Hasroel Tamin SH, M.Hub Int beserta jajaran, Kapolres Tojo Una Una, AKBP Ridwan Jason M Hutagaol SIK, SH, Kajari Tojo Una-Una, Philipus Siahaan, SH, MH, Forkopimda para pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una, Camat Ulubongka, para Kades, tokoh agama dan tokoh masyarakat. CH

- Advertisement -