Karo Ops Polda Sulteng Hadiri Launching Tahapan Pemilu yang Digelar KPU Sulteng

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Kombes Pol Ferdinand Maksi Pasule, SIK mewakili Kapolda Sulteng, hadiri pelaksanaan Peluncuran Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Tahun 2024, Senin (27/5/2024) malam.

Acara yang digelar di Taman GOR Palu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulteng, bertujuan untuk meluncurkan tahapan pemilihan serta memperkenalkan maskot Pilkada Sulteng, yakni Si Tami dan Si Tadu kepada masyarakat luas.

Karo Ops Polda Sulteng Kombes Pol Ferdinand Maksi Pasule mengatakan, kehadiran pihak kepolisian adalah sebagai bentuk dukungan terhadap proses demokrasi yang akan berlangsung di Sulteng.

“Kami hadir untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam seluruh tahapan Pilgub Sulteng 2024,” ujarnya.

- Advertisement -

Karo Ops juga menegaskan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi, termasuk dalam pemilihan kepala daerah.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta mewujudkan Pilkada Provinsi Sulteng “Bahagia” sehingga terpilih pemimpin yang dapat memajukan Sulawesi Tengah untuk menuju Indonesia emas 2045,” tegasnya.

Ketua KPU Sulteng Risvirenol menambahkan, Pilkada Sulteng 2024 mengusung tagline “Bahagia”, yang mencerminkan semangat dan harapan untuk masa depan Sulteng yang lebih baik.

“Harapannya setiap tahapan pemilihan selalu bahagia, prosesnya juga bahagia, kalah dan menang juga bahagia,” pungkasnya. */CH

- Advertisement -