Pamda Touna Gelar Musrenbang RPJPD dan RKPD 2025

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Tojo Una Una (Touna), melaksanakan 𝖬usrenbang RPJPD tahun 2025-2045 dan RKPD tahun 2025.yang dilaksanakan di π– π—Žπ–½π—‚π—π—ˆπ—‹π—‚π—Žπ—† π–ͺπ–Ίπ—‡π—π—ˆπ—‹ π–‘π—Žπ—‰π–Ίπ—π—‚,Selasa 02/04/2024.

π–¬π—Žπ—Œπ—’π–Ίπ—π–Ίπ—‹π–Ίπ— 𝖯𝖾𝗋𝖾𝗇𝖼𝖺𝗇𝖺𝖺𝗇 π–―π–Ύπ—†π–»π–Ίπ—‡π—€π—Žπ—‡π–Ίπ—‡ (𝖬usrenbang) 𝖱𝖾𝗇𝖼𝖺𝗇𝖺 π–―π–Ύπ—†π–»π–Ίπ—‡π—€π—Žπ—‡π–Ίπ—‡ 𝖩𝖺𝗇𝗀𝗄𝖺 𝖯𝖺𝗇𝗃𝖺𝗇𝗀 𝖣𝖺𝖾𝗋𝖺𝗁 (𝖱𝖯𝖩𝖯𝖣) π–³π–Ίπ—π—Žπ—‡ 𝟀𝟒𝟀𝟧-𝟀𝟒𝟦𝟧 𝖽𝖺𝗇 𝖱𝖾𝗇𝖼𝖺𝗇𝖺 π–ͺ𝖾𝗋𝗃𝖺 𝖯𝖾𝗋𝖺𝗇𝗀𝗄𝖺𝗍 𝖣𝖺𝖾𝗋𝖺𝗁 (𝖱π–ͺ𝖯𝖣) π–³π–Ίπ—π—Žπ—‡ 𝟀𝟒𝟀𝟧, yang dibuka oleh π– π—Œπ—‚π—Œπ—π–Ύπ—‡ 𝖨𝖨 π–­π–Ίπ—π–Ίπ—π—Œπ–Ίπ—‹π–Ί 𝖯𝖺𝗇𝗃𝗂𝗅𝗂.

Mewakili bupati Asisten II Touna π–­π–Ίπ—π–Ίπ—π—Œπ–Ίπ—‹π–Ί 𝖯𝖺𝗇𝗃𝗂𝗅𝗂 mengatakan, Musrenbang RPJPD dan RKPD merupakan kegiatan yang sangat strategis sesuai ketentuan pada tahapan perencanaan pembangunan.merupakan forum pembahasan rancangan RPJPD dan rancangan RKPD dengan pemangku kepentingan.

“Untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan. masukan dan saran tersebut kemudian dirumuskan dalam berita acara kesepakatan dan ditandatangani oleh perwakilan pemangku kepentingan yang hadir dalam musrenbang.” ujar Asisten II.

- Advertisement -

Lebih lanjut, Berdasarkan visi tersebut telah dirumuskan 5 (lima) misi yaitu :

  1. Mewujudkan transformasi tata kelola pemerintahan adaptif, berintegritas dan amanah;
  2. Mewujudkan pembangunan sumber daya manusia unggul dan berdaya saing melalui pengusaan iptek dan imtaq;
  3. Mewujudkan transformasi ekonomi berkelanjutan yang maju dan sejahtera berbasis sumberdaya unggulan daerah;
  4. Mewujudkan pembangunan infrastruktur maju dan merata dengan memperhatikan penataruangan dan berkesinambungan; serta
  5. Mewujudkan masyarakat tangguh bencana dan perubahan iklim serta lingkungan hidup berkelanjutan.

Rancangan RPJPD Kabupaten Tojo Una-Una Tahun 2025–2045 telah dirumuskan visi Kabupaten Tojo Una-Una 20 tahun ke depan yaitu β€œmewujudkan Tojo Una-Una yang maju, sejahtera dan berkelanjutan”.

*maju merupakan Kabupaten yang modern dengan pemanfaatan teknologi dan penguatan inovasi.
*sejahtera menggambarkan kabupaten tojo una-una dengan penduduk yang terpenuhi sandang, pangan, papan, pendidikan dan kesehatan serta pendapatan yang tinggi.
*adapun berkelanjutan adalah menjaga kesejahteraan ekonomi, kehidupan sosial masyarakat, kualitas lingkungan hidup, keadilan dan tata kelola untuk peningkatan kualitas hidup dari satu generasi ke generasi selanjutnya.

Bupati mengharapkan agar dalam kegiatan Musrenbang ini dapat digali masukan dan saran yang konstruktif dan inovatif terkait dengan inovasi menjadi kebutuhan sangat mendasar untuk mampu beradaptasi dengan perubahan yang terus terjadi.

Turut hadir Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemda Touna, Sekretaris Dinas/Badan, sejumlah Direktur Rumah Sakit, Kepala Bagian Setdakab Tojo Una-Una, sejumlah Camat dan awak media. CH

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini