Jelang Idul Fitri, Pemda Touna Siapkan Pasar Rakyat Ramadan

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Pasar Senggol atau Pasar Rakyat Ramadan adalah sebuah tradisi yang sangat dinanti-nantikan seluruh masyarakat baik pedagang dan pembeli, saat menjelang lebaran Idul Fitri.

Pemerintah daerah Kabupaten Tojo Una Una (Touna) Sulteng, mulai membuka secara resmi Pasar Senggol yang dipusatkan di Eks Pasar Sentral Ampana selama 10 dimulai sejak Sabtu 30 Maret – 9 April tahun 2024.

Mewakili Bupati Asisten III Syarif Lasawedi mengatakan, pasar senggol atau pasar malam Ramadan ini merupakan langkah tepat untuk menggerakkan perputaran ekonomi menjelang hari raya Idul Fitri.

“Dengan semakin banyaknya pedagang yang melakukan transaksi jual beli di bulan suci Ramadan ini, maka dibutuhkan suatu wadah yang bisa menampung para pedagang baik itu lokal dan juga pedagang dari luar kota,” ujarnya.

- Advertisement -

Mengingat akhir-akhir ini, perkembangan kota Ampana bertambah pesat yang ditandai dengan kondisi infrastruktur jalan yang memadai, sehingga tentu akan semakin meningkatkan arus barang dan jasa maupun orang.

“Saya berpesan kepada masyarakat untuk terus menjaga kondisi keamanan, sehingga proses akses masyarakat untuk melaksanakan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Turut hadir, Wakapolres Touna, Perwira Penghubung 1307/Poso , Kepala Perangkat Daerah, Kapolsek Ampana Kota dan Ketua Asosiasi Pedagang Pasar. CH

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini