Ketua Adat Bungku: Iksan Kandidat Cabup Pertama dan Satu-Satunya Yang Menginjakkan Kaki di Kantor Adat

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Bakal Calon Bupati Morowali Periode 2024-2029, Iksan Baharudin Abdul Rauf menyambangi Kantor Pebotoa Adati Tobungku di Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Senin (25/3/2024).

Tujuan kedatangan Iksan tersebut untuk bersilaturahmi dengan Tokoh Adat Bungku, sekaligus meminta restu atas rencananya untuk maju sebagai salah satu kontestan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Morowali yang akan digelar pada akhir tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut disambut baik oleh tokoh-tokoh adat yang hadir untuk menyambut kedatangan Iksan bersama rombongan. Adapun Tokoh Adat Bungku yang hadir yakni Maidhzun Ilwan Ridhwan, H. Tahir Alatas, Syahbudin Zen, H. Basir Salam, Imran Adam, Ruus Hadie dan H. Mauluddin.

Ketua Adati Tobungku, Maidhzun Ilwan Ridhwan mengatakan, dirinya merasa bangga dan senang dengan kedatangan Iksan untuk bersilaturahmi dengan para Tokoh Adat Bungku pada hari ini.

- Advertisement -

“Yang pertama dan satu-satunya kandidat yang datang di Kantor Pebotoa Adati Tobungku adalah saudara Iksan, semoga ada berkahnya,” ungkap pria yang akrab disapa Pak Jhon.

Ia menambahkan, dengan kedatangan Iksan untuk bersilaturahmi ini, para Tokoh Adat merasa sangat dihargai sebagai orang tua di Kabupaten Morowali, Khususnya Kota Bungku.

Sementara, Iksan Baharudin Abdul Rauf mengungkapkan bahwa kedatangannya di Kantor Pebotoa Adati Tobungku, untuk bersilaturahmi dengan Tokoh-Tokoh Adat Bungku ini merupakan bentuk penghargaan kepada para orang tua pemangku adat.

Menurut Iksan, sebagai anak, dirinya sangat perlu berpamitan dan meminta doa restu kepada orang tua untuk memuluskan perjalanannya untuk memenangkan pertarungan di Pilkada mendatang.

“Tujuan saya maju mencalonkan diri sebagai salah satu kontestan Calon Bupati Morowali yakni untuk memajukan daerah Morowali ini ke arah yang lebih baik. Namun pada perjalanan untuk memenangkan pertarungan, itu semua tak terlepas dari restu dan doa para orang tua kita, Tokoh-Tokoh Pemangku Adat,” ungkap Iksan. (DRM)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini