DAS Siap Maju di Pilkada Poso 2024

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Kolonel (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu (DAS) merupakan Bupati Poso periode 2016-2021, mengaku akan kembali maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Poso Periode 2024-2029.

Hal itu disampaikannya saat menggelar buka puasa bersama di Villa Landangan Poso, dihadiri puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam Perempuan Pendukung DAS, Selasa (26/3).

Menurut DAS, keinginan ia maju di Pilkada Poso, untuk melanjutkan kembali visinya. Yaitu, mewujudkan tana Poso yang damai adil dan sejahtera, sebagaimana yang sudah pernah dilakukannya sejak menjabat Bupati Poso periode 2016-2021 silam.

“Tentunya itu semua ditopang dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan bermartabat,” kata DAS didampingi Ketua DPD PKS Poso Wahidin Paar, Anggota DPRD Poso Muh Yusuf, politisi Golkar Udin Odjobolo.

- Advertisement -

DAS juga meyakini, jika dirinya akan diusung oleh PKS pada Pilkada Poso November 2024 mendatang.

“Ditengah-tengah kita, hadir ketua dan pengurus PKS Poso, saya yakin PKS bila sudah menyatakan bismillah maka tidak akan berpaling, apalagi sejak awal saya maju sebagai bupati didukung oleh PKS,” ungkapnya.

Ditanya siapa nantinya yang akan menjadi wakilnya, DAS mengaku saat ini timnya sedang menyaring sejumlah nama sebagai pendamping.

“Sedikitnya ada 11 nama yang kami terima baik dari kalangan perempuan maupun laki-laki,” bebernya.

Sementara Ketua DPD PKS Poso Wahidin Paar kepada media ini menyebut, baru akan membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Poso setelah lebaran April 2024.(**)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini