WIA Poso Buka Puasa Bersama Sekaligus Lepas Belasan Santri Safari Ramadhan

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Wanita Islam Alkhairaat (WIA) Kabupaten Poso buka puasa bersama para santri di Panti Asuhan Alkhairaat Tegalrejo.

Selain itu diikuti Majlis Taklim Kesehatan Poso, Kepala MTs Alkhairaat Tegalrejo dan dewan guru serta undangan lainnya, Sabtu (23/3/2024).

Buka puasa bersama ini sekaligus melepas tim Safari Ramadhan ke Kabupaten Tojo Unauna (Touna).

Ketua WIA Poso dr. Asnah Awad menuturkan, buka puasa bersama para santri ini dilaksanakan setiap tahunnya oleh pengurus WIA Poso sebagai program rutin.

- Advertisement -

“Panti Asuhan Alkhairaat Tegalrejo merupakan binaan dari kami, sehingga wajib bagi kami untuk memberikan kebahagiaan kepada mereka dengan buka bersama di bulan yang penuh keberkahan ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua pengelola panti asuhan, Farial Badjeber menyebutkan, sekitar 12 santri akan diturunkan mengikuti Safari Ramadhan 1445 Hijriyah di Touna. Dengan rincian, 7 santriwan dan 5 santriwati.

“Tahun lalu santri kami turun safari di Morowali Utara, sehinga tahun ini kita pindah ke Touna,” sebutnya.

Menurutnya, Safari Ramadhan sebagai momentum sosialisasi Panti Asuhan Alkhairaat Tegalrejo dan MTs Alkhairaat Tegalrejo di Touna.

“Disana nantinya mereka akan berceramah, mengangkat tema-tema yang relevan dengan semangat ramadan dan nilai-nilai keislaman,” pungkasnya.

Para santriwan dan santriwati juga diberikan bingkisan dari Majlis Taklim Kesehatan dan WIA berupa mukena dan surban untuk digunakan pada saat ceramah nanti.(**)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini