Kantor Perusda Morowali Digeledah Terkait Dugaan Penyalahgunaan Dana Penyertaan Modal

0
Foto: Tim Kejaksaan Negeri Morowali saat melakukan penggeledahan dan memeriksa sejumlah dokumen di Kantor Perusda Morowali (ist)
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Tim Tindak Pidana Khusus dan Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Morowali melakukan penggeledahan Kantor Perusahaan Daerah (Perusda) Morowali yang berlokasi di Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah kabupaten Morowali, Kamis (21/3/2024).

Penggeledahan dilakukan terkait perkara dugaan penyalahgunaan dana penyertaan modal pada Perusda Morowali tahun anggaran 2012.

Dalam rilisnya yang diterima redaksi, Kepala Seksi Intelijen Kajari Morowali Teddy Arisandi, SH, MH mengatakan, tim yang dipimpin oleh Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus I Wayan Sukardiasa SH yang didampingi Jaksa Fungsional Wahyuddin Pamungkas, SH dan Harison, SH serta Staf Intelijen Kejaksaan Negeri Morowali mendatangi kantor Perusda pada hari Kamis sekitar pukul 10.00 wita.

“Tim melakukan penggeledahan kantor Perusda Morowali untuk mengamankan sejumlah dokumen terkait dugaan penyelahgunaan dana penyertaan modal Perusda tahun 2012 lalu,” jelas Teddy.

- Advertisement -

Menurutnya, kegiatan penyidikan dan penggeledahan tersebut Berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Kepala Kejaksaan Negeri Morowali Nomor: PRINT-56/P.2.19/Fd.1/03/2024 tanggal 18 Maret 2024, dalam Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi Penyalahgunaan Dana
Penyertaan Modal Daerah pada Perusahaan Daerah Morowali Tahun Anggaran 2012 di Kantor Perusda, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali.

Dari hasil penggeladahan yang dilakukan oleh Tim Jaksa Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus kejaksaan Negeri Morowali dan didukung peran Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Morowali, Tim berhasil mengamankan sejumlah dokumen terkait yang berhubungan dengan proses penyidikan perkara tersebut.

“Dari Kantor Perusda, tim juga berhasil mengamankan dan menyita sejumlah dokumen dan barang bukti lainnya yang diduga terkait dengan kasus yang tengah disidik,” tambah Teddy.

Selain dokumen, sejumlah barang yang berhasil disita dari Kantor Perusda Morowali diantaranya 1 (satu) unit mobil Toyota Rush, 1 (satu) unit mobil Pick Up, 1 (satu) unit Brankas dan 3 (tiga) unit laptop.

Selanjutnya barang yang disita dibawa ke Kantor Kejaksaan Negeri Morowali untuk diamankan selama proses penyidikan berlangsung.

“Selama masa penggeledahan situasi berjalan aman, lancar dan kondusif,” pungkas Teddy Arisandi. */DRM

Editor: Rusli Suwandi

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini