Pemda Morut Prioritaskan Perbaikan Ruas Jalan Desa Ensa – Lanumor Tahun Ini

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Ruas jalan rusak yang menghubungkan antara Desa Ensa dan Desa Lanumor, Kecamatan Mori Atas Kabupaten Morowali Utara, mendapat respon dari Bupati Morut dr Delis Julkarson Hehi.

Ruas jalan yang selama ini menjadi keluhan dan sorotan warga karena sangat menganggu arus lalulintas warga dalam beraktivitas akibat jalan berlubang dan berlumpur sepanjang jalan yang sering membahayakan pemakai jalan dan sering dikeluhkan warga melalui cuitan di media sosial, kini mendapatkan respon positif dari Pemerintah Daerah Morowali Utara. Hal ini ibarat angin segar bagi warga, Karrna tahun ini segera akan dituntaskan melalui peningkatan hingga pengaspalan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Morut Delis Julkarson Hehi diruang kerjanya saat Pemdes Lanumor Kecamatan Mori Atas berkunjung ke Kantor Bupati Morowali Utara, Selasa (19/03/2024).

Jalan yang rusak parah itu merupakan jalan penghubung antara Desa Ensa dan Desa Lanumor Kecamatan Mori Atas, yang jaraknya kurang lebih 6 km akan segera diperbaiki.

- Advertisement -

Lebih lanjut, Bupati Delis meyakinkan dalam pertemuan itu, bahwa dengan anggaran yang disediakan, target Pemerintah Daerah jalan-jalan Kabupaten yang rusak akan diperbaiki semua di seluruh wilayah Kabupaten Morowali Utara secara bertahap dan berkesinambungan.

“Untuk tahun 2024 ini dari sekian kerusakan jalan yang ada, akan diupayakan dan mudah-mudahan bisa mengcover semua jalan-jalan di Kabupaten Morowali Utara. Setelah survey dokumen selesai dan Insya Allah akan segera kita proses. Dan untuk jalan penghubung antara Desa Ensa dan Lanumor dan ruas jalan masuk Desa Peonea tahun ini juga segera dikerjakan,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Desa Lanumor Seprianto Manantuada atas nama pemdes dan masyarakat Desa Lanumor, mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati yang sudah sangat peduli akan keluhan masyarakat selama ini.

“Karena impian kami yang sudah puluhan tahun tentang perbaikan jalan kini bisa terjawab.serta berbagai program pemerintah lainnya berupa Program BKK, BPJS dan beasiswa dan bentuk bantuan sosial lainnya kami sudah rasakan dan sangat membantu masyarakat,” ujar Kades.

Pihaknya selaku pemerintah desa bersama masyarakat akan terus berkomitmen dalam mendukung program pemerintah daerah demi terwujudnya masyarakat sehat cerdas dan sejahtera. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini