Kabupaten Morowali Terima Penghargaan Adipura Untuk Pertama Kali

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID- Kabupaten Morowali berhasil mendapatkan penghargaan anugerah Adipura untuk pertama kalinya. Dengan motto Gerak Cepat Bekerja Ikhlas, Penjabat (Pj) Bupati Morowali, Rachmansyah Ismail berhasil memboyong Piala Adipura 2023 hadir di Kabupaten Morowali mewakili Provinsi Sulawesi Tengah bersama Kota Palu dan Kabupaten Parigi Moutong.

Penghargaan Adipura Tahun 2023 kepada Kabupaten/Kota diserahkan secara langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI di Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Adipura adalah sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Adapun penghargaan Adipura yang diperoleh Kota Bungku sebagai kategori kota kecil.

Pj Bupati Morowali, Rachmansyah Ismail menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan ini. Ia menegaskan bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari peran serta aktif seluruh komponen masyarakat Morowali dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

- Advertisement -

“Melalui berbagai program yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Morowali, daerah ini berhasil mengatasi berbagai tantangan lingkungan. Penghargaan Adipura yang diterima oleh Morowali, tidak hanya menjadi prestise semata, tetapi juga menunjukkan kerja keras dan kolaborasi antara pemerintah, masyarakat dan sektor swasta dalam membangun lingkungan yang bersih, hijau, dan berkelanjutan.

Turut mendampingi Pj Bupati Morowali, Wakil Ketua TP-PKK Morowali sekaligus Kadis Koperasi dan UMKM, Siti Asmaul Husna Syah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Elyta Gawi bersama Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan, Hamlin, Kepala Dinas PUPR Rustam Sabalio, Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian Badiuz Zaman bersama Kabid IKP Albakarah Firmansyah serta pejabat lingkup Pemkab Morowali lainnya.

Piala Penghargaan Adipura tiba di Morowali bersama Pj Bupati Morowali dan rombongan pada Rabu (6/3/2024) dan disambut secara adat di Tugu KTM, Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah dan diarak ke Kota Bungku dan beberapa kecamatan di Morowali. (DRM)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini