Lomba O2SN dan FLS2N Kabupaten Morut Resmi Dibuka

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Morowali Utara dibuka Assiten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Kabupaten Morowali Utara, Krispen Masu,SStp di lapangan sepak bola Desa Uluanso Kecamatan Lembo, Senin (10/03/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati morowali Utara,melalui Asisten I pemerintahan Krispen Masu,camat lembo melalui Ibu marlina salu, Korwil Kecamatan,kapolsek lembo,koramil lembo,kades uluanso dan kades Mora serta para kepala-kepala Sekolah Dasar se Kecamatan lembo, serta dewan guru bersama anak didik yang mengikuti lomba

Assisten I bidang Assiten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Krispen Masu,SStp mengucapkan selamat datang dan apresiasi serta dukungan sepenuhnya kepada seluruh panitia dan para peserta dalam kegiatan ini.

Pada kesempatan tersebut,Ass I Krispan Masu SStp,sebelum menyampaikan sambutan terlebih,menyampaikan salam hormat dari bapak Bupati Morowali Utara, dr Delis Julkarson Hehi kepada semua kontingen peserta O2SN,yang mana beliau belum sempat hadir secara langsung karena masih melaksanakan tugas di luar daerah.

- Advertisement -

Selanjutnya dalam sambutannya mengajak para guru untuk tidak memandang siswa hanya sebagai obyek pembelajaran saja tetapi tetap melihat peserta didik yang luar biasa ini akan seperti apa mereka di masa depan nanti,tetapi persiapkan para siswa siswi untuk menggapai cita cita mereka.

“Memang benar dalam O2SN ini ada ajang kompetisi dan unjuk kemampuan, akan tetapi pada dasarnya kegiatan lomba tersebut merupakan ajang pembelajaran terutama dalam hal olah pikir, olah hati dan olah rasa serta pengembangan sikap dan kepribadian siswa, seperti sikap saling menghargai, saling menghormati, menjujung tingi solidaritas dan teloransi,” ucapnya.

Ia menyebutkan, kalah atau menang bukanlah tujuan, tetapi jadikan sebagai motivasi dalam rangka mencapai tujuan. Kegiatan ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat, sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik.

“Belajar bekerja sama mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan,” katanya.

Krispen juga berpesan kepada panitia, wasit dan tim juri, termasuk para kontingen untuk tetap menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini.

“Semangat kerja sama, rasa persaudaraan dan persatuan sesama kontingen hendaknya dipelihara dengan baik, dengan mengedepankan semangat sportivitas yang tinggi,” tutur krispen.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar mencapai tujuan yang di tetapkan dan mengikuti lomba dengan penuh kesungguhan, menjunjung tinggi sportifitas demi meningkatkan mutu pendidikan dan untuk membentuk karakter peserta didik, serta menjaga tali silaturahmi dan persahabatan antara seluruh peserta , pembina, pendamping, pelatih dan semua yang terlibat dalam kegiatan ini.

Assisten I juga berpesan kepada seluruh peserta yang keluar sebagai pemenang alam dalam kegiatan ini boleh berbangga dan yang kalah jangan berkecil hati jadikan kekalahan sebagai motivasi dan pembelajaran untukvlebih baik lagi di masa yang akan datang.

Adapun kegiatan yang di perlombakan antara lain bulu tangkis, karate, atletik, senam. Dan untuk lomba seni di antaranya gambar bercerita, solo, tari tarian, lomba ilustrasi dan paduan suara.

Kegiatan O2SN ini akan dilaksanakan selama empat hari, mulai Senin (04/3/2024) sampai (08/3/2024), yang diikuti dari 15 Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Dasar Swasta (SDS) se-Kecamatan Lembo. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini