KPU Touna Rampungkan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tojo Una Una (Touna), mengakhiri rapat pleno Penetapan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024.yang dilaksanakan di Hotel Oasis, Selasa (05/03/2024).

Ketua KPUD Touna Ahdin L Nondo pada Senin malam 5 Maret tahun 2024 mengatakan, berdasarkan rapat pleno untuk hasil perolehan di lima jenis Pemilu baik itu pemilihan presiden dan wakil presiden (PPWP), DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, pihaknya telah merampungkan seluruh proses rekapitulasi di tingkat kabupaten.

“Setelah kami menyelesaikan proses pleno tingkat Kabupaten dan telah ditetapkan, kami akan melanjutkan rekapitulasi tingkat Provinsi yang dijadwalkan untuk Kabupaten Touna pada tanggal 6 Maret 2024,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Bawaslu Kabupaten Touna, Taufiq Rizal R. Liara menyatakan bahwa Bawaslu mulai dari hari pertama sampai hari terakhir pleno rekapitulasi perolehan suara pada Pemilu serantak 2024 ini telah melakukan pengawasan secara melekat terhadap pleno yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Touna.

- Advertisement -

“Terkait pengawasan kami dalam proses pleno rekapitulasi ini, memang ada beberapa kendala yang kami dapatkan sekaitan dengan adanya perbedaan seperti DPT, kemudian pemilih disabilitas, namun kendala-kendala itu sudah diperbaiki dalam rapat pleno tingkat Kabupaten,” ungkapnya.

“Artinya tidak ada hal-hal yang kemudian menjadi kendala yang begitu signifikan, karena semua proses pelaksanaan rekapitusi di tingkat Kabupaten ini sudah diselesaikan Bawaslu dan para saksi peserta,” tambahnya.

Selanjutnya, setelah selesai pleno tingkat Kabupaten ini, Bawaslu Kabupaten juga akan mengikuti pleno rekapitulasi di tingkat Provinsi.

Turut Hadir komisioner KPU Touna Divisi Hukum dan Pengawasan Arpan Patanda, Divisi Teknis Penyelenggaraan Nidaul, Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM Naser Lahay dan Divisi Perencanaan Data dan Informasi Zakaria, Waka Polres Touna, Kompol Ulil Rahim, Plh. Pabung Kodim 1307/Poso, Kapten Inf Iston Sihotang, Ketua Bawaslu Kabupaten Touna, Taufiq Rizal R. Liara bersama anggota Arfan Tandje dan Gafril, Sekretaris KPU Kabupaten Touna, Moh. Fitra Akbar serta saksi dari partai politik peserta pemilu 2024. CH

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini