Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Poso Dimulakan

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID -Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir didamping Bupati Poso Verna Gladis Inkiriwang Groundbreaking pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Poso, Jumat (1/3/2024).

Wagub Ma’mun Amir yang hadir mewakili Gubernur Sulteng Rusdy Mastura berharap dengan dibangunnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Poso dapat membantu meningkatkan pelayanan fasilitas kesehatan bagi masyarakat di Wilayah Poso dan Sekitarnya, namun yang terpenting menurut Wagub selain fasilitas rumah sakit adalah kontruksi bangunan Rumah Sakit yang harus benar-benar bermutu. Selain itu, Wagub juga mengingatkan agar nantinya para Dokter yang bekerja di Rumah sakit tersebut diharapkan tidak melulu berorientasi mencari keuntungan.

“Kami berharap peran kemanusiaanya juga harus dikedepankan, karena ada juga masyarakat kita yang kurang mampu, jika ingin mencari keuntungan silahkan ditempat praktek pribadi jangan di Rumah Sakit,” tukasnya.

Sementara itu Bupati Poso Verna GM Inkiriwang mengungkapkan bahwa RSUD Poso yang ada saat ini telah berdiri sejak tahun 1928, bahkan telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Kabupaten Poso.

- Advertisement -

Namun, usianya yang menginjak 94 tahun tidak lagi sejalan dengan kebutuhan akan pelayanan medis yang modern dan berkualitas.

Olehnya, keputusan untuk membangun RSUD yang baru menjadi pilihan yang tak terelakkan.

“Saat ini kita tidak bisa lagi hanya mengandalkan pembenahan sementara. RSUD baru dengan standar mutu dan teknologi terbaru adalah tujuan yang kita yakini mampu mengatasi tantangan yang ada, atas dasar itu Kementerian Kesehatan Republik Indonesia merekomendasikan untuk membangun RSUD baru yang sesuai dengan standar mutu dan teknologi terkini,” pungkas Bupati Verna.

Bupati juga mengajak seluruh elemen dan stakeholder terkait, untuk berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan RSUD baru. (**)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini