Operasi Keselamatan Lalulintas Akan Digelar 4-17 Maret 2024

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Morowali, AKBP Suprianto memimpin Apel Operasi Keselamatan Lalulintas Tahun 2024, bertempat di halaman Polres Morowali, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat 01/3/2024 Pagi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda, instansi terkait, sejumlah PJU, perwira dan anggota yang terlibat operasi Keselamatan Lalulintas Tahun 2024 dengan mengangkat tema “Keselamatan Berlalulintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju”.

Dalam sambutannya, Kapolres Morowali mengatakan pelaksanaan apel ini merupakan salah satu bagian proses manajerial yang harus dilaksanakan dalam setiap operasi dan diikuti seluruh personel yang terlibat dalam operasi.

Kapolres juga mengatakan, apel ini dilakukan untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana, agar dalam penugasan di lapangan nanti, para personel benar-benar siap menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

- Advertisement -

“Tujuan Operasi Keselamatan Lalulintas Tahun 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Morowali, Polda Sulawesi Tengah,” terangnya.

Operasi Keselamatan Tinombala 2024 akan digelar Polres Morowali dan seluruh jajaran selama 14 hari terhitung mulai tanggal 4-17 Maret 2024 mendatang.

Adapun sasaran prioritas dalam operasi ini yakni kendaraan roda 2 dan roda 4 yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar pabrik, kendaraan menambah panjang rangka atau merubah spektek, kendaraan pribadi yang menggunakan sirene rotator atau strobo bukan peruntukan, TNKB kendaraan bermotor yang tidak sesuai aturan atau spektek, tidak memakai safety belt dan pengendara dibawah umur.

Partisipasi pengendara kendaraan dalam disiplin berlalulintas akan mendukung suksesnya pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalulintas Tahun 2024.

“Kami yakin masyarakat Morowali pasti bisa Patuh dan Disiplin berlalulintas,” pungkas Kapolres Morowali. (DRM)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini