Bupati Delis Serap Aspirasi Masyarakat dan Resmikan Jalan Dalam Program “Buka Desa” di Mayumba

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS membuka kegiatan pelayanan Bupati Berkantor di Desa (Buka Desa) bertempat di Desa Mayumba, Kecamatan Mori Utara, Kamis (29/02/2024).

Dalam Kegiatan Bupati Berkantor Di Desa (Buka Desa) Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara membuka pelayanan publik seperti pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, pengurusan kartu putih, pelayanan BPJS, pelayanan KB gratis, pelayanan perizinan dan sinkronikasi data anak sekolah dengan dapodik.

Dalam sambutannya Bupati Delis menyampaikan kegiatan Buka Desa memiliki tujuan utama yaitu untuk mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh ke ibu kota Kolonodale untuk mengurus administrasi tetapi pemerintah yang turun langsung dan melayani ke masyarakat dalam kegiatan Buka Desa. ” jelasnya.

- Advertisement -

Bupati Delis juga menjelaskan selain program Buka Desa, pada bulan April di Kecamatan Mori Utara juga akan melaksanakan program Program Dokter Spesialis (ProDelis), Pemerintah Daerah akan mendatangkan Dokter Spesialis di Puskesmas Kecamatan untuk pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Delis juga menyerahkan Santunan JKM (Jaminan Kematian) BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris Yespin Panangi dan penyerahan bantuan beras kepada 10 orang perwakilan kepala keluarga masyarakat Desa Mayumba.

Kegiatan dilanjutkan dengan sharing terkait permasalahan, perencanaan dan aspirasi Kepala Desa dan masyarakat bersama Bupati Morowali Utara.

Sebelum menutup pelaksanaan Buka Desa di Kecamatan Mori Utara, Bupati Delis juga melaksanakan peresmian 3 Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang diwakili oleh keluarga Manyonyo Nyoman dan peresmian Peningkatan Jalan Tiwaa-SP3 Jalan Kabupaten.

“Bantuan Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan adalah bentuk komitmen dan dukungan dalam mewujudkan Morowali Utara yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera. ” jelasnya.

Hadir mendampingi Bupati Morut, Ketua TP-PKK Morut Ny. Febriyanthi H.D.J, S.Si, Apt, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Krispen Hebret Masu, S.STP., M.Si, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Morowali/Morowali Utara Gazali, S.T., sejumlah Pejabat Eselon II lingkup Pemda Morut, Camat Mori Utara Wan Adrian Bamotiwa dan Kades Mayumba Yuyun Konduwes. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini