Pemkab Poso Canangkan Zona Integritas Bebas KKN

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso kembali menegaskan komitmennya terhadap pelayanan publik yang berkualitas dan berintegritas dengan mencanangkan Zona Integritas.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas serta pencegahan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di lingkungan pemerintahan.

Peluncuran Zona Integritas yang berlangsung di lapangan apel Kantor Bupati Poso, Kamis (22/2) itu, dihadiri para Kepala OPD dan pejabat lingkup Pemkab.

Bupati Poso, dr. Verna GM Inkiriwang menyampaikan pentingnya Zona Integritas sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan birokrasi yang bersih.

- Advertisement -

“Kami berkomitmen untuk menjaga integritas dalam setiap aspek pemerintahan. Zona Integritas bukan hanya sekadar program, tetapi bagian dari budaya kerja yang harus ditanamkan dan dipertahankan secara konsisten,” ujar Bupati.

Menurutnya, reformasi birokrasi merupakan hal yang harus dilakukan oleh instansi pemerintahan.

“Reformasi birokrasi merupakan langkah awal untuk kita melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif dan efisien. Sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional,” imbuhnya.

Selain itu, Bupati Verna juga menekankan pentingnya partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam mengawasi dan mendukung implementasi Zona Integritas.

“Kami mengajak seluruh warga masyarakat, dunia usaha, dan stakeholder terkait untuk bersama-sama membangun budaya integritas yang kuat di Kabupaten Poso. Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi tanggung jawab bersama untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik,” tambahnya.

Dia berharap, dengan dimulainya pencanangan Zona Integritas ini menjadi komitmen seluruh jajaran untuk melaksanakan pemerintahan yang transparan, akuntabel dan bebas dari KKN.

“Mudah-mudahan hal ini menjadi langkah baik untuk membangun kembali komitmen seluruh aparatur kami, sehingga kami bisa melaksanakan pemerintahan yang bersih dan pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat,” tandasnya.**

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini