Dandim 1307/Poso Siap Tindak Tegas Oknum yang Mengganggu Jalannya Pemilu

0
Foto: Dandim 1307 Poso Letkol (Inf) Hasroel Tamin saat meninjau langsung proses distribusi logistik Pemilu di Kecamatan Poso Pesisir (Dok. Kodim 1307 Poso)
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Komandan Kodim (Dandim) 1307/Poso, Letkol Inf Hasroel Tamin, SH,M.Hub.Int melakukan peninjauan pendistribusian logistik Pemilu di Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso, Senin (12/02/2024).

Kunjungan Dandim 1307/Poso di kecamatan Poso Pesisir untuk memastikan pendistribusian logistik Pemilu di wilayah Kodim 1307/Poso berjalan aman dan lancar.

Didampingi Camat Poso Pesisir Muis Saing, S.Ag, Danramil 1307-09/Poso Pesisir, Kapten Inf Mulawarman dan Kapolsek Poso Pesisir Iptu Risdianto, Dandim 1307/Poso Letkol Inf Hasroel Tamin menegaskan kesiapan Kodim 1307/Poso dalam melaksanakan pengamanan selama berlangsungnya proses Pemilu 2024.

“Dengan sinergitas dan kerja sama yang baik, kami berharap pemilu di Kabupaten Poso dapat berlangsung aman tertib dan lancar,” Ucap Dandim Poso.

- Advertisement -

Menurut Dandim, Kodim 1307 Poso siap mengawal pendistribusian logistik pemilu ke seluruh wilayah di Kabupaten Poso dan Touna, termasuk di wilayah terjauh dan terpencil.

“Seperti yang sudah dilaksanakan pada tanggal 9 Februari lalu, anggota Kodim 1307/Poso telah melaksanakan pengawalan logistik Pemilu ke Kecamatan Una Una,” tambahnya.

Letkol Inf Hasroel Tamin juga menyampaikan bahwa dirinya telah mengintruksikan ke seluruh personel jajaran Kodim 1307/Poso untuk terus menjalin komunikasi dan kerjasama dengan seluruh pihak serta mengintensifkan pengamanan dan patroli di gudang logistik KPU Kabupaten Poso dan Touna.

“Kami telah memerintahkan kepada seluruh anggota untuk terus bersinergi dengan semua pihak dan mengintensifkan penjagaan serta patroli untuk memastikan bahwa keamanan gudang KPU terjaga. Kami tidak ingin ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Seperti pencurian, perusakan atau sabotase terhadap logistik pemilu,” tegas Dandim.

Pengamanan gudang KPU dilakukan kata Dandim, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terkait dengan tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Mengantisipasi adanya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin mengganggu jalannya Pemilu 2024, Kodim 1307/Poso telah berkoordinasi dengan Polres Poso dan Polres Touna akan menindak tegas siapa pun yang mencoba mengganggu Pemilu Serentak 2024,” pungkasnya. ULY

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini