Bawaslu Touna Pastikan Seluruh APK Steril Sebelum Hari Pencoblosan

0
Foto: Ketua Bawaslu Touna Taufiq Rizal R. Liara
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) memastikan Alat Peraga Kampanye (APK) telah bersih saat masa tenang dan menjelang pencoblosan 14 Februari 2024 besok.

Ketua Bawaslu Touna Taufiq Rizal R. Liara menjelaskan, masa tenang berlangsung sejak tanggal 11 hingga 13 Februari 2024. Dimasa tenang ini, peserta pemilu dilarang melakukan aktivitas kampanye dalam bentuk apapun baik itu kampanye tatap muka maupun penyebaran alat peraga kampanye.

“Dimasa tenang ini, kami dari Bawaslu Touna sudah melakukan koordinasi dengan peserta pemilu, menghimbau alat peraga agar bisa ditertibkan secara mandiri. Namun faktanya, kami masih mendapatkan alat peraga yang terpasang, sehingga Bawaslu dan Satpol PP melakukan penertiban bersama-sama dikawal oleh Kepolisian,” ujar Ketua Bawaslu Touna Taufiq Rizal R. Liara kepada awak media, Selasa (13/2/2024).

Dikatakannya, sampai saat ini, Alat Peraga Kampanye di 12 Kecamatan di wilayah Kabupaten Touna sudah bersih. Semuanya sudah diturunkan.

- Advertisement -

“Sampai hari ini sehari menjelang hari pemungutan suara, kami pastikan semua APK sudah steril,” tegasnya.

“Namun, jika ada masyarakat masih melihat ada Alat Peraga Kampanye yang masih terpasang di wilayah Kabupaten Touna sampaikan ke Panwaslu Kecamatan atau PKD maupun ke Bawaslu Touna,” imbaunya menambahkan.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat khususnya yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS guna menyalurkan suaranya.

“Karena sarana kedaulatan rakyat itu akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 besok untuk menentukan nasib bangsa dan negara kita ini lima tahun mendatang,” tandasnya. CH

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini