KKIG Touna Peringati Hari Patriotik ke 82, Wabup Berharap Bisa Bersinergi Dengan Pemerintah

0
Foto: Wabup Touna Ilham Lawidu saat memberi sambutan dalam peringatan Hari Patriotik ke 82
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Wakil Bupati Kabupaten Tojo Una Una (Touna), Ilham Lawidu menghadiri Malam Ramah Tamah Puncak Peringatan Hari Patriotik Ke-82 pada Tanggal 23 Januari 1942 yang dilaksanakan Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) digelar di Lapangan Golden Kelurahan Muara Toba Kecamatan Ratolindo, Jumat (09/02/2024).

Acara Hari Patriotik Ke-82 KKIG ini mengangkat tema “Kita Jadikan Momentum Hari Patriotik Mempererat Silahturahim Sesama Warga Gorontalo di Rantau

Dalam sambutannya Wakil Bupati Touna Ilham Lawidu mengatakan, momen ini merupakan puncak perjuangan masyarakat Gorontalo dalam mengusir penjajah dan merebut kemerdekaan bangsa Indonesia di Gorontalo.

“Selama kurang lebih 82 tahun wilayah Gorontalo berdaulat dengan pemerintahan sendiri. Perjuangan patriotik ini menjadi tonggak kemerdekaan bangsa Indonesia dan memberi imbas dan inspirasi bagi wilayah sekitar bahkan secara nasional,” tuturnya.

- Advertisement -

Wabup mengatakan, atas peranan dan jasa perjuangannya dalam meraih kemerdekaan wilayah Gorontalo, H. Nani Wartabone dikukuhkan oleh pemerintah Republik Indonesia sebagai pahlawan Perintis Kemerdekaan.

“Untuk itu, hari bersejarah ini kemudian terus dikenang sebagai hari patriotik Gorontalo, yang juga diperingati oleh Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo di Kabupaten Touna,” ujarnya.

Wabup berharap melalui peringatan Hari patriotik ke-82 ini, KKIG bisa membangun sinergitas baik dengan pemerintah maupun dengan kerukunan keluarga lainnya.

“Agar organisasi ini bisa terus bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder serta seluruh elemen masyarakat demi untuk kemajuan daerah,” tutupnya. CH

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini