Lewat Gebyar Harmoni Lansia Bupati Verna Beri Apresiasi Para Lansia

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Bupati Poso, dr. Verna G.M Inkiriwang, menghadiri dengan antusias acara “Gebyar Harmoni Lanjut Usia Sehat dan Produktif” di Tribun Lapangan Sepak Bola Pamona Puselemba Tentena pada Rabu, 7 Februari 2024. Acara tersebut juga menjadi momentum penyaluran/penyerahan bantuan beras cadangan pangan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Poso.

Dalam sambutannya, Bupati dr. Verna G.M Inkiriwang menggarisbawahi bahwa lanjut usia bukanlah akhir perjalanan hidup, melainkan awal dari babak baru yang penuh makna.

Ia menekankan pentingnya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para lansia sebagai saksi hidup perjalanan panjang Kabupaten Poso.

Para lansia dianggap sebagai dedikasi dan pengorbanan sebagai pendahulu yang telah turut menyaksikan berbagai perubahan, tantangan, dan prestasi yang telah dicapai bersama.

- Advertisement -

Sambil menghadirkan momen berharga tersebut, Bupati juga menyoroti kegiatan penyaluran/penyerahan bantuan beras cadangan pangan dari Pemerintah Pusat.

Langkah ini dijelaskan sebagai tindakan antisipatif, mitigatif, dan penanggulangan terhadap kekurangan pangan yang berpotensi menimbulkan krisis pangan dan gizi.

Penyaluran bantuan beras juga diarahkan untuk mengendalikan inflasi dan melindungi produsen serta konsumen dari dampak fluktuasi harga.

Acara tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Poso, Sekretaris Daerah Kabupaten Poso, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait, Ketua PMI Kabupaten Poso, Kepala Sentra Nipotowe Palu, Camat Puselemba beserta unsur tripika kecamatan, Ketua Yayasan LKS Cahaya Berlian Poso, Kepala Panti Jompo.**

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini