Bupati Harap KBPP Polri Bisa Bersinergi Bangun Poso

0
Foto: Proses pengukuhan dan pelantikan pengurus KBPP Polri Resort Poso (lee)
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Bupati Poso sekaligus Ketua Dewan Penasehat Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resor Poso Verba GM Inkiriwang mengajak KBPP Resor Poso bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun tana Poso.

Hal itu diungkapkan Verna Inkiriwang dalam sambutannya saat Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resor Poso, Selasa malam (6/2/2024) di Baruga Torulemba.

Menurut Verna, lahirnya organisasi tidak terlepas dari sejarah bangsa Indonesia yang memberikan ruang bebas dan terbuka untuk masyarakatnya dalam berkumpul bersama.

“Hal tersebut dikarenakan Ormas memiliki akar sejarah yang dalam, muncul sebagai respons dinamika dan perubahan dalam masyarakat,” kata Verna.

- Advertisement -

Lanjut Verna, seiring dengan perkembangan zaman, ormas lahir sebagai manifestasi keinginan
bersama untuk mencapai tujuan yang lebih besar terhadap berbagai keberagaman tujuan dan
fokus. Ormas tetap menjadi kekuatan dinamis dalam membangun kehidupan sosial yang lebih baik dan harmonis.

“Tidak bisa dipungkiri, Ormas merupakan salah satu elemen pendukung kekuatan pembangunan dan bersinergi dengan perintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat sebagai bentuk karya pengabdian untuk bangsa dan negara,” ujar Verna.

Ketua KBPP Polri Resor Poso Frans Bond menjelaskan bahwa siap bekerja sama dengan stakeholder bersama dengan anggota dan pengurus untuk mencapai tujuan bersama organisasi yang memiliki peran sangat penting dalam menjaga kebersamaan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Poso

“Saya yakin kerja sama kita dapat hasil yang positif. Termasuk dalam meningkatkan kualitas hidup anggota dan keluarganya. Saya akan berusaha untuk menyediakan program-program dan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi anggota masyarakat di Kabupaten Poso,” kata Frans.

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua Dewan Pembina KBPP Polri Resor Poso AKBP Arthur Sameaputty pengurus KBPP Polri Sulawesi Tengah dan Forkompinda Kabupaten Poso. LEE

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini