Kunjungi KPH Tepo Asa Aroa di Morut, Kadishut Sulteng Ajak Jajaran Gerak Cepat Dalam Pengamanan Kawasan Hutan

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Kunjungan Kerja Kepala Dinas Kehutanan Sulawesi Tengah Muhammad Neng, ST., MM. di Morowali Utara diawali giat penanaman pohon Ebony di halaman kantor KPH Tepo Asa Aroa, Selasa (6/01/2024).

Dalam kunker tersebut dilaksanakan rapat kerja bersama KPH Tepo Asa Aroa dan KPH Tepe Asa Moroso di ruangan kantor KPH Tepo Asa Aroa, Desa Tinompo Kecamatan Lembo.

Setelah Ishoma, Kadis Kehutanan bersama rombongan yang turut di dampingi oleh Kepala KPH Tepo Asa Aroa Morowali Utara, menuju lokasi rumah produksi MADU TRIGONA kelompok tani hutan di Desa Dolupo Karya Kecamatan Lembo Raya Kabupaten. Morowali Utara.

Kadis Kehutanan Sulawesi Tengah dalam arahannya kepada seluruh jajaran KPH Tepo Asa Aroa dan KPH Tepe Asa Moroso mengajak agar semua bisa bersinergi untuk proaktif dan gerak cepat dalam pengamanan kawasan hutan dan peredaran hasil hutan serta pro aktif dalam pembinaan masyarakat melalui peningkatan nilai ekonomi masyarakat, baik melalui skema perhutanan sosial maupun kelompok tani hutan.

- Advertisement -

Kedatangan Kadis kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah juga memberikan masukan terkait kegiatan yang ada di KPH terutama untuk Penyuluh Kehutanan dalam hal memberikan pelayanan, administrasi dan regulasi pelaksanaan ke masyarakat serta memberikan saran terhadap program Perhutanan Sosial.

Diharapkan melalui program ini, pembangunan pemerintah tidak hanya fokus pada kawasan perkotaan melainkan juga mengarah ke masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan hutan. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini