BPD KKSS dan IWSS Poso Dilantik, Siap Berkontribusi Untuk Daerah

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kabupaten Poso periode 2023-2028, dilantik dan dikukuhkan oleh Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Provinsi Sulteng, Selasa (6/2).

Giat yang berlangsung di gedung Torulemba Rujab Bupati Poso itu, turut dihadiri Staf Ahli Gubernur Sulsel, Moh. Hasan, Bupati Poso dr. Verna Gladies Merry Inkiriwang, jajaran Forkopimda Poso, para kepala OPD Pemda Poso, seluruh pengurus KKSS dan IWSS Poso dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KKSS Poso Drs. M. Abduh Umar, Apt, M.Kes menyampaikan rasa syukur dan harapannya untuk masa kepemimpinan yang baru.

“Kami berkomitmen untuk terus memajukan KKSS Kabupaten Poso, menjaga solidaritas dan berperan aktif dalam pembangunan masyarakat Sulawesi Selatan di daerah ini,” ucapnya.

- Advertisement -

Dikatakannya, KKSS Poso bakal selalu berkoordinasi dan bersinergi memajukan pembangunan di Kabupaten Poso dari segala aspek.

“Kami juga akan terus mendukung program pemerintah untuk kemajuan daerah, apalagi terkait visi misi Bupati dan Wabup saat ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Poso dr. Verna mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran KKSS dan IWSS Kabupaten Poso.

“Saya ucapkan terima kasih karena sudah mengundang pemerintah daerah untuk hadir membersamai pelantikan ini,” ucapnya.

Bupati mengatakan, bahwa pihaknya sangat merespon dan mendukung eksistensi dan upaya-upaya organisasi yang ada sebagai mitra pemerintah untuk bersinergi membangun daerah.

Dalam mengemban amanat masyarakat, pihaknya mengambil kebijakan strategis melalui RPJMD 2021-2026, berupa 7 Pilar program pemerintah daerah.

“Tujuh pilar program unggulan pemerintah itu terus kita sosialisasikan bahkan telah kami wujudkan satu persatu untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Poso,” ungkapnya.

Menurutnya, KKSS merupakan organisasi kemasyarakatan yang telah lama berkiprah dan berkontribusi besar bagi bangsa dan negara, secara khusus di bidang sosial kemasyarakatan.

“Saya berharap melalui momentum yang baik ini, akan menghasilkan sebuah komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan organisasi, sehingga dapat berperan sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan di Bumi Sintuwu Maroso,” tukasnya.

Ada pun pengurus KKSS Kabupaten Poso yang baru saja dilantik, Ketua Drs. M. Abduh Umar, Apt, M.Kes, Wakil Ketua Dr. Musdar, SE, MM, Sekretaris Ruslan Baba, S.Sos, Ms.Si dan Bendahara Hj. Rosdiana Z.M Nur, S.Pd.

Kegiatan pelantikan berjalan lancar dan sukses diketuai panitia kegiatan Tajrimin Hanib yang juga Kabag Administrasi Pembangunan Pemkab Poso. (**)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini