Inovasi Diskumperindag, Bupati Delis Resmikan Gerai UMKM Morut

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS me-Launching Gerai UMKM yang berada di Ruang Lobby Kantor Bupati pada Senin (05/02/2024).

Gerai UMKM ini menjual berbagai produk UMKM khas Kabupaten Morowali Utara berupa olahan makanan seperti berbagai jenis Abon, Sambal, Keripik, Kue Pia serta Snack olahan lainnya. Selain itu, Gerai ini juga menjual berbagai jenis kerajinan tangan khas Morowali Utara seperti topi adat dan lain sebagainya.

Sebelum me-Launcing, Bupati Delis mengatakan bahwa untuk tujuan diresmikannya Gerai UMKM ini adalah untuk menampilkan hasil prodak UMKM yang ada di Kabupaten Morowali Utara sehingga para tamu yang berkunjung dapat melihat hasil prodak UMKM tersebut.

Selain itu, para tamu juga dapat menikmati berbagai prodak UMKM tersebut saat berkunjung atau menunggu di Ruang Lobby tersebut.

- Advertisement -

“Ini sebagai bagian daripada mendorong serta membantu memfasilitasi pemasaran terhadap prodak UMKM yang ada di Kabupaten Morowali Utara kepada tamu-tamu kita yang datang ke Kantor Bupati maupun para ASN yang ada pada Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara”, jelasnya.

Bupati Delis juga juga mengatakan bahwa keberadaan Gerai UMKM ini merupakan salah satu inovasi dari Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) Kabupaten Morowali Utara. Sehingga tidak menutup kemungkinanan apabila animo masyarakat terhadap prodak UMKM ini meningkat, maka Gerai serupa akan ditambah. Sehingga akses pasar bagi para pelaku UMKM di Morut akan semakin besar.

“Ini merupakan langkah awal. Tidak menutup kemungkinan apabila animo masyarakat terhadap prodak UMKM ini meningkat, maka Gerai serupa akan ditambah sehingga akses pasar bagi para pelaku UMKM di Morut akan semakin besar”, ujarnya.

Saat meninjau Gerai, Bupati Delis meminta agar Dinas Perindakop dapat membuat Brand khusus untuk berbagai Prodak UMKM yang ada.

Penambahan Etalase untuk menampilkan Produk UMKM, penyediaan sudut baca dan juga tempat bersantai untuk minum kopi juga menjadi saran beliau agar para tamu nantinya dapat merasa lebih nyaman saat menikmati prodak UMKM yang disediakan.

Bupati Delis ingin jika seluruhnya sudah dibenahi dengan baik, para penerima tamu nantinya sudah tidak lagi mengenakan Pakaian Dinas melainkan pakaian Batik atau Pakaian Adat khas Morowali Utara agar unsur Budaya yang ada dapat lebih terasa.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Diskumperindag Morut Yanismal Botuale SE, MM, mengatakan bahwa diresmikannya Gerai UMKM ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Morowali Utara.

Sehingga berbagai prodak yang dihasilkan, dapat dipasarkan dengan baik kepada para tamu yang berkunjung di Kabupaten Morowali Utara khususnya di Kantor Bupati. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini