Via Valen dan Fildan Goyang Morowali, AHY Doakan Anwar Hafid Jadi Gubernur Sulteng

0
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat berkampanye di Kabupaten Morowali, Sulteng (Bambang)
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akhirnya hadir di Bumi Tepeasa Moroso, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Jum’at (2/2/2024).

Kunjungan AHY merupakan rangkaian kampanye akbarnya di Sulawesi Tengah, dimana sebelumnya ia hadir di Kabupaten Poso.

Tiba di Bandara Maleo Morowali, AHY disambut oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah, yang juga anggota Komisi V DPR-RI, Anwar Hafid, Wakil Ketua DPD, Mardiman Sane, Sekretaris DPD, Hidayat Pakamundi, Bendahara DPD, Andi Jumriani, dan jajaran pengurus partai.

AHY bersama rombongan kemudian menyempatkan beristirahat di penangkaran rusa milik Anwar Hafid, di Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat.

- Advertisement -

Setelah rehat dan makan siang, AHY dan rombongan kemudian lanjut ke lokasi acara kampanye akbar di Lapangan Sepak Bola Sangiang Kinambuka Kelurahan Marsaoleh, Kecamatan Bungku Tengah, yang disambut secara adat Bungku oleh Dewan Adat To Bungku, didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Morowali, Syarifudin Hafid dan pengurus lainnya.

Belasan ribu masyarakat Morowali turut menyambut kedatangan AHY yang telah lama dinantikan, sekaligus melepas kerinduan dengan Anwar Hafid yang pernah menjabat Bupati Morowali selama 2 periode.

Dalam sambutannya, Anwar Hafid menyampaikan bahwa program yang dulu dijalankan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) semasa menjadi Presiden 2 periode, akan tetap dijalankan kembali jika Demokrat diberi amanah untuk menang.

Anwar Hafid mengatakan, kebanggan tersendiri bagi masyarakat Morowali dan Morowali Utara, dimana kedatangan AHY merupakan yang pertama kalinya di Morowali. “Alhamdulillaah Ketua Umum Partai Demokrat bisa mengunjungi Morowali, ini merupakan kebanggaan bagi kader Demokrat, dan semoga ini menjadi pertanda bahwa Demokrat akan meraih suara terbanyak” ungkapnya.

Sementara, AHY menegaskan bahwa apa yang sudah baik saat ini, akan dilanjutkan dan apa yang belum baik akan diperbaiki, termasuk subsidi di beberapa bidang.

“Apa yang sudah baik saat ini akan tetap kita lanjutkan, dan apa yang belum baik akan diperbaiki. Sejak masa pemerintahan Bapak SBY, program-program kerakyatan yang dulu pernah dijalankan, akan diprogramkan kembali. Maka dari itu, mari kita menangkan Demokrat pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024 nanti,” ujarnya.

AHY juga mengaku bangga dengan sambutan masyarakat Morowali, dan akan konsisten dengan program yang dijanjikan.

“Luar biasa sambutan masyarakat Morowali. Saya sangat bangga dengan para kader Demokrat, terima kasih kepada semuanya, dan tadi saya dengar banyak do’anya untuk Bapak Anwar Hafid maju sebagai Gubernur Sulawesi Tengah. Insya Allah kita juga do’akan itu bisa tercapai,” tuturnya.

Dalam kampanye tersebut, juga dilakukan simulasi untuk mencoblos nomor urut 14 Partai Demokrat, pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024 mendatang, serta memenangkan pasangan calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subiyanto-Gibran Rakabuming Raka.

“Selama 10 tahun Demokrat berada di luar pemerintahan, dan untuk Pilpres 2024, jika Bapak Prabowo Subiyanto dan Gibran Rakabuming Raka terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden, maka Demokrat akan berada di dalam pemerintahan, dan memastikan berjalannya program-program kesejahteraan rakyat,” tegasnya.

Sedangkan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Morowali, Syarifudin Hafid mengatakan, bahwa pada Pemilu kali ini, khususnya di Morowali, Partai Demokrat akan kembali berjaya dan semakin dicintai masyarakat. “Kami yakin dan percaya, Insya Allah Partai Demokrat akan kembali berjaya pada Pemilu 2024 ini, terlebih khusus di Kabupaten Morowali,” tandasnya.

Tak tanggung-tanggung, dua artis ibukota pun diboyong untuk menghibur masyarakat Morowali, yakni Fildan Rahayu dan Via Valen. (BANG)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini