Warga Terdampak Bencana Kebakaran di Poso Pesisir Terima Bantuan dari Baznas

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Belum lama pasca dilantiknya pengurus baru, Badan Amil Zakat (Baznas) Poso mengambil langkah cepat dengan menyalurkan bantuan melalui program Baznas Peduli Bedah Rumah Fakir Miskin bagi korban bencana kebakaran.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Poso, Nuraskin Badudin MH, didampingi Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Syahrul TJ Panjili M.Si serta anggota lainnya.

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Syahrul TJ Panjili, M.Si melalui Jabir SH mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal terhadap warga terdampak kebakaran yang terjadi di wilayah Poso Pesisir (Pospes) Bersaudara beberapa bulan lalu.

“Bantuan berupa uang tunai sebesar 6 juta rupiah untuk 4 rumah warga terdampak. Masing masing penerima bantuan mendapatkan 1,5 juta rupiah,” terangnya kepada media ini, Kamis (25/1).

- Advertisement -

Ada pun bantuan diberikan di Desa Mapane 3 Rumah dan Desa Tambarana 1 Rumah.

Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan bisa memulihkan kondisi serta meringankan beban para korban kebakaran.

“Hal ini merupakan upaya serius dalam membantu proses pemulihan dan memberikan dukungan moral kepada mereka yang tengah mengalami kesulitan akibat kejadian tersebut,” tukasnya.

Bantuan bedah rumah bersumber dari dana santunan yang diterima dari orang orang yang dikenakan kewajiban membayar zakat atas kepemilikan harta yang telah mencapai nishab (Muzakki).(**)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini