Kemenag Poso Lakukan Monev ke SMK Pertanian Alkhairaat Ranononcu

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Poso melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian Alkhairaat Ranononcu Poso.

Kunjungan yang dipimpin langsung Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Poso, Dra Hj Marwiah, M.Si bersama Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendis) H Sutami M.Idris, M.Pd itu, disambut hangat Kepala Sekolah dan dewan guru SMK Pertanian Alkhairaat.

Kakan Kemenag Poso Marwiah menyebutkan, monev ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di daerah. Serta mengevaluasi administrasi pembelajaran untuk peningkatan kualitas pembelajaran.

Selain itu, kata Kakan Kemenag, monev merupakan ajang untuk meningkatkan tali silaturrahmi antara SMK Pertanian Alkhairaat terkhusus dewan guru dengan Kemenag Poso.

- Advertisement -

“Kami berharap melalui kegiatan ini, SMK Pertanian Alkhairaat dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam mencetak generasi muda yang kompeten,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Pendis Kemenag Poso Sutami M.Idris mengatakan, selain melakukan monev, pihaknya juga ingin melihat secara langsung sekolah yang nantinya akan dipersiapkan untuk pembangunan Ponpes dilingkungan SMK tersebut.

“Kami juga disini bersama para pengurus Komda Alkhairaat Poso, melihat lokasi yang nantinya akan dibangunkan Ponpes Alkhairaat,” ungkap Sutami yang juga pengurus Komda Alkhairaat Poso kepada media ini, Kamis (18/1).

Ditambahkannya, bahwa Ketua Utama Alkhairaat H.S. Alwi Bin Saggaf Al-Jufri akan hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Alkhairaat di Poso yang sudah terjadwalkan pada Juni 2024 mendatang.

“Sebagai abnaul khairaat, kami mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh warga Poso, kiranya pembangunan Ponpes dapat berjalan lancar dan cepat selesai,” tutupnya.**

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini