Terpilih Secara Aklamasi, Semuel Siombo Resmi Pimpin PWI Morut

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Morowali utara, masa bakti 20204 –2027 resmi terbentuk melalui hasil konferensi pertama yang dilaksanakan di Kolonodale berempat di Jotel Puncak Bogenville, Senin (15/01/2024).

Dalam konferensi pertama PWI Kabupaten Morowali Utara, turut dihadiri langsung oleh Ketua PWI Propinsi Sulawesi Tengah Tri Putra Toana yang didampingi oleh Ketua Dewan Kehormatan PWI Sulawesi Tengah, Mahmud Matanggara SH, serta puluhan rekan-rekan wartawan yang sempat hadir.

Konferensi I PWI Morowali Utara yang di gelar ini bertajuk “Meneguhkan Jurnalisme Kebangsaan, Membangun Pers Profesional dan Bermartabat.”

Ketua PWI Provinsi Sulteng,Tri Putra Toana usai membuka secara resmi konferensi pertama PWI Kabupaten Morowali Utara dalam arahannya mengatakan bahwa, organisasi PWI ini adalah sebuah wadah bersama bagi para wartawan yang ada di Indonesia pada umumnya, terlebih khusus, bagi mereka yang dirinya telah terdaftar resmi dalam organisasi ini.

- Advertisement -

“Organisasi PWI ini, akan menjadi wadah kita bersama para insan wartawan tanpa membedahkan latar belakang suku, ras dan agama,dan lain sebagainya, sebab PWI, memiliki sejarah panjang dalam perjuangan bangsa ini,” ungkapnya.

Oleh karena itu selaku Ketua PWI Propinsi Sulawesi Tengah, Ia berharap, kedepan dengan terbentuknya PWI Kabupaten Morowali Utara saat ini, akan menjadi spirit dan kekuatan baru saat menjalankan tugas-tugas jurnalis dan sekaligus sebagai wadah berinteraksi antar sesama pekerja pers. Baik yang ada di dalam maupun yang di luar daerah Kabupaten Morowali Utara.

“Saya berharap akan tercipta sinergisitas antara sesama pengurus maupun antara pengurus dengan anggota. Semua harus saling kerja sama demi membangun PWI Morowali Utara yang baik, sebagaimana harapan kita bersama. Semoga hadirnya PWI di Kabupaten Morowali Utara dapat menjadi naungan agar para wartawan bisa lebih profesional dan terarah dalam menjalankan tugas-tugas jurnalisme,” pungkasnya.

Dalam Konferensi PWI 1 Kabupaten Morowali Utara tersebut, terpilih pengurus inti periode 2024-2027 dengan struktur Ketua, Samuel Siombo (Tri media poso raya), Sekertaris, Ciprianus Pongkaso (Media Morutpos.com) dan Bendahara, Erni Jhon Bau (Media Beritamorut.com).

Setelah terpilih secara aklamasi, Ketua PWI Kabupaten morowali utara,Semuel siombo dalam kesempatan itu mengatakan,dirinya akan bekerja secara maksimal dalam memimpin PWI di kabupaten morowali utara, terimah kasih kepada ketua dan pengurus PWI Sulawesi Tengah,atas dukungannya, dan kepada semua pihak hinga kegiatan konferensi pertama PWI kabupaten morowali utara ini bisa terbentuk dan berjalan lancar dan sukses. (**/)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini