Pesan Delis Bagi Pimpinan OPD Awal Tahun: Harus Ada Target dan Inovasi

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Setelah memimpin Apel Perdana, Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS menggelar Rapat Internal bersama para Pimpinan OPD di Ruang Kerja Bupati pada Senin (02/01/2024)

Membuka Rapat, Bupati Delis berterima kasih atas Kinerja para pimpinan OPD selama tahun 2023 sehingga program kerja dan kegiatan yang dicanangkan telah terealisasi dengan baik.

Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Pemda Morut per tanggal 28 Desember 2023 telah naik ke Level 3. SPIP bertujuan untuk memberikan keyakinan yang memadai bagi tercapainya efektifitas dan efisiensi pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintah Negara, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan asset negara dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Begitu juga dengan berbagai program lain seperti Bupati Berkantor Di Desa (BUKA Desa), Program Dokter Spesialis Lintas Desa (PRODELIS) serta Program lainnya sukses terlaksana serta mendapatkan respon yang positif dari masyarakat.

- Advertisement -

“Terima kasih karena seluruh Program kerja kita telah terealisasi dengan baik dan mendapatkan respon yang baik dari masyarakat”, ucapnya.

Bupati Delis ingin para Pimpinan OPD memiliki target Pribadi dan juga Inovasi yang harus direalisasikan selama setahun kedepan diluar target yang sudah masuk dalam penganggaran yang ada. Hal ini wajib dilakukan agar ada peningkatan kinerja dari masing-masing Pimpinan OPD.

Selain itu, para Pimpinan OPD juga diminta untuk cepat merespon isu yang beredar di tengah masyarakat khususnya yang beredar di Sosial Media.

Kecepatan merespon isu yang beredar penting dilaksanakan agar isu yang beredar mendapatkan klarifikasi secara jelas dari pihak OPD yang bertanggung jawab, sehingga dapat terhindar dari berbagai polemik atau bahkan respon negatif dari masyarakat terhadap isu yang ada.

“Kami minta para Pimpinan OPD agar cepat merespon jika ada isu yang beredar di Media Sosial, harus cepat diklarifikasi agar tidak timbul Polemik bahkan respon negatif dari masyarakat”, jelasnya

Lebih lanjut terkait kedisiplinan ASN, Bupati ingin agar masing-masing Pimpinan OPD dapat mendisiplinkan ASN yang ada. Beliau meminta agar ada Punishment kepada ASN yang tidak disiplin apalagi tidak berkontribusi dalam kinerja.

Selain itu Bupati Delis juga tengah fokus terhadap Pusat pelayanan Publik dan juga digitalisasi terhadap pelayanan Publik, seluruhnya harus berjalan dengan baik agar pelayanan kepada masyarakat semakin cepat dan mudah.

Sementara itu, Wabup Djira yang mendampingi Bupati saat rapat berharap agar Pimpinan OPD benar-benar mengawasi dan memantau kedisiplinan ASN di lingkungan kerjanya.

Selain itu beliau ingin agar para Pimpinan OPD dapat merespon cepat segala sesuatu yang berkaitan dengan pengisian data administrasi maupun tindakan administratif lainnya serta memperhatikan batas waktu yang diberikan pada setiap tindakan administratif.

“Kami minta agar Pimpinan OPD dapat merespon dengan cepat segala sesuatu yang berkaitan dengan pengisian data administrasi maupun tindakan administratif lainnya”, ujarnya.

Rapat Internal lebih banyak diisi dengan diskusi dan sumbang saran dari para Pimpinan OPD terhadap target apa yang akan dilaksanakan selama tahun 2024 mendatang.

Diakhir diskusi Bupati Delis berharap ditahun 2024 ini setiap Pimpinan OPD lebih responsif dan meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

“Semoga ditahun 2024 ini kita lebih semangat lagi dalam memperbaiki kinerja dan juga responsif serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”, pungkasnya. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini