Polres Poso Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Natal 2023

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Memasuki malam perayaan Natal, Kepolisian Resort Poso menggelar apel kesiapan pengamanan yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Polres Poso, Jl. Pulau Sumatra Kelurahan Gerbangrejo, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso. Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Poso, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K.Minggu(24/12/2023) sore ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat penting, di antaranya Waka Polres Poso, Kompol Basrum Sychbutuh SH, Kabag Ops Polres Poso AKP Sudji Hartono, SH, serta berbagai perwira dan personil dari berbagai unit di Polres Poso. Selain itu, kehadiran dari TNI juga terlihat dengan adanya 1 Peleton Kodim 1305/SM dan 1 Peleton Bataliyon B Pelopor. Gabungan dari berbagai satuan juga tampak kuat dengan kehadiran personil dari Sat Lantas, Sat Sabhara, Staf Gabungan, Sat Intelkam, Reskrim, Narkoba Polres Poso, serta Satpol PP.

Dalam arahannya, Kapolres Poso AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K. menekankan pentingnya peran aparat keamanan dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat. Beliau mengatakan, “Mau yang loreng, yang hitam, yang coklat, pakai rompi atau yang tidak berseragam, masyarakat hanya tahu bahwa negara hadir. Dengan kehadiran kita saja, masyarakat sudah merasa aman.” Tegas Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga memberikan instruksi kepada seluruh personil untuk selalu menjaga kekompakan, komunikasi, dan kerjasama yang baik.

- Advertisement -

“ Kesiapan dan sinergi antara petugas keamanan dan masyarakat menjadi kunci dalam menjalankan tugas pengamanan, terutama dalam perayaan malam Natal yang dirayakan oleh umat Kristen di Poso ” lanjut Kapolres.

Dengan apel ini, diharapkan semua pihak yang terlibat dalam operasi keamanan dapat bekerja sama dengan baik untuk menjaga situasi dan kondisi yang aman selama perayaan Natal berlangsung.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini