Silaturahmi Akhir Tahun Dengan Wartawan, Bupati Morut Sampaikan Berbagai Capaian Pembangunan

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara melalui Dinas Komunikasi Dan Informatika Daerah menggelar Coffee Morning dengan Insan Pers yang dilaksanakan di Magasi Caffe Kolonodale pada Rabu (20/12/2023).

Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS yang didampingi oleh Kabid IKP Diskominfo Morut Rahmawati Donda, SE, MM, Kabag Prokompi Morut Herry Pinontoan S.STP, sangat menyambut baik kedatangan para Insan Pers yang berasal dari berbagai Media Cetak maupun Media Online.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Delis mengucapkan terima kasih kepada para Jurnalis yang selama ini telah berkontribusi dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait kegiatan Pemda, berbagai pencapaian dan prestasi yang sudah diraih oleh Pemda sampai dengan informasi terkait perkembangan Daerah.

Bupati juga berterima kasih atas berbagai saran dan kritik yang diberikan oleh para jurnalis melalui tulisan-tulisan di media sehingga Pemerintah Daerah dapat terus mengevaluasi kinerjanya untuk memberikan pelayanan publik yang lebih baik lagi.

- Advertisement -

“Terima kasih kepada rekan-rekan Wartawan yang selama ini telah memberikan saran dan kritik atas kinerja yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah. Kami bukanlah Pemerintahan yang anti kritik”, tegasnya.

Bupati Delis berharap pertemuan seperti ini dapat dilakukan setidaknya tiga atau empat kali dalam setahun yang difasilitasi oleh Diskominfo sehingga silaturahmi dan sinergitas antara Pemda dengan wartawan media dapat terus terjaga.

“Sebagai manusia biasa kami mungkin memiliki banyak kekurangan, tapi biarlah momen Natal ini kami jadikan momentum untuk meminta maaf atas segala kekurangan dan perilaku kami yang kurang berkenan kepada para Wartawan media”, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Delis memaparkan banyak hal kepada para jurnalis yang hadir, mulai dari berbagai capaian serta prestasi yang telah diraih oleh Pemda, program kerja yang akan dilaksanakan kedepan sampai dengan menjawab berbagai pertanyaan Wartawan seputar isu yang ada di Kabupaten Morowali Utara.

Delis mengatakan, visi misi Kabupaten Morowali Utara adalah, Sehat, Cerdas dan Sejahtera. Untuk disegi sehat, tenaga medis kami tempat tugaskan hingga ke pelosok.

“Kami juga telah membangun dan melanjutkan beberapa bangunan Puskesmas yang sempat belum rampung di beberapa kecamatan dan kini semua puskesmas baru sudah bisa melayani masyarakat dengan baik ,” ujarnya.

“tahun ini Rumah Sakit kembali kita bangun cukup besar yang nantinya dalam memperlancar pelayanan sudah mengunakan tangga lif, “tambahnya.

Untuk disisi Cerdas,pemerintah Daerah dalam peningkatan sumber daya manusia, dimana kita mengirim beberapa tenaga guru untuk belajar hingga keluar negeri.

Selanjutnya, Pemda Morut telah memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa Morut yang kuliah di berbagai Perguruan Tinggi baik yang ada didalam negeri maupun yang ada di luar Negeri.untuk dana Komite tingkat SD dan SMP juga semua ditanggung oleh pemda Morut, termasuk pemberian bantuan pelatihan bagi para tenaga guru, serta sarana prasarana yang memadai berupa pemberian leptop bagi guru, dalam hal peningkatan kapasitas mereka.

Dan setiap tahun kita mendapatkan kuota penerimaan P3K, itu kita lakukan agar tenaga pengajar kita serta tenaga kesehatan bisa tersentuh hingga kepelosok.

Sementara disegi cerdas, Morowali Utara memiliki beberapa tambang, dan kita tidak mau putra daerah tertinggal karena hanya tidak memiliki skil.

“Makanya, kita buka pelatihan driver di Dinas ketenaga kerjaan, hingga pengurusan sio, dan setelah selesai pelatihan, mereka akan kembali dipekerjakan di perusahaan seperti GNI,” jelasnya.

“Di Morut hadir pula perusahaan NNI, makanya kita canangkan perusahaan-perusahaan nantinya agar bekerja sama dengan perusahaan daerah (Perusda),” ujarnya.

Pada pertemuan ini juga, dalam meningkatkan kesejahteraan bagi jurnalis, Bupati juga mengusulkan agar para jurnalis untuk mendapatkan jaminan Ketenagakerjaan dan mendukung dalam memprogramkan UKW bagi jurnalis meskipun mungkin ada beberapa dari mereka telah mendapatkan Jaminan Kesehatan dan yang sudah mengikuti UKW.

Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh semua jurnalis yang hadir, sebagai bentuk sinergitas pers dan pemerintah daerah dalam terus mempererat hubungan baik dalam membangun daerah demi terwujudnya kab morowali Utara sehat cerdas dan sejatrah.

Selanjutnya Kegiatan ditutup dengan pemberian bingkisan natal dari Bupati kepada para insan pers yang hadir. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini